Tanpa Ribet ! Begini Cara Update Google Play Service Android TV Dengan Mudah

Tanpa Ribet ! Begini Cara Update Google Play Service Android TV Dengan Mudah
Sumber: Henri Le Chat Noir
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Android TV adalah tv yang sudah bersistem android atau Google. Di mana pilihan channelnya beragam dan mempunyai banyak fitur hiburan. Namun, bagi anda yang mempunyai android tv terkadang perlu di perbaharui salah satunya adalah google play service android tv. Penasaran bagaimana cara memperbaharuinya?. Mari kita simak !

Layanan Google Play adalah layanan sistem yang terintegrasi ke dalam satu aplikasi yang mendukung pengoperasian perangkat Android Anda. Jadi jika Layanan Google Play tidak berfungsi dengan baik, aplikasi lain juga akan terpengaruh. Kendala umum, misalnya program sering crash, program berhenti bekerja, dll. 

Cara Update Google Play Service Android TV

Meskipun tidak terlihat karena itu hanya perangkat lunak sistem inti yang berjalan di latar belakang aplikasi, itu pasti sesuatu yang harus di perhatikan. Karena itu, Anda perlu memperbarui layanan Google Play untuk memfasilitasi penggunaan ponsel cerdas Anda. 

Baca Juga:Spesifikasi Infinix Note 11 Pro Lincah, Juara, Harganya Pas di KantongMurah Tapi Berkualitas ! Yuk Lirik Spesifikasi Infinix Smart 5 dan Harganya

1) Cara Update Google Play Service dari Google Play Store

Biasanya, pembaruan Layanan Google Play terjadi secara otomatis bersamaan dengan pembaruan Google Play Store. Namun Anda juga bisa melihat sendiri dengan masuk ke pengaturan Play Store di ponsel Anda. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Play Store. Kemudian klik profil Google di kanan atas aplikasi Playstore. Kemudian pilih Pengaturan.
  • Di halaman Pengaturan, gulir ke bawah dan cari versi Play Store. Jika ada pembaruan, Play Store akan di perbarui secara otomatis. Ketika Play Store berhasil diupdate, Anda akan menerima notifikasi berupa “Google Play Store terbaru”.
  • Jika Anda sudah memperbarui Google Play Store, layanan Google Play juga akan otomatis diperbarui ke versi terbaru. 

2) Cara Update Google Play Service Menggunakan Metode Menghapus Data

Menghapus data Google Play adalah salah satu cara untuk memaksa update Google Play. Saat Anda menghapus data, Google akan otomatis memeriksa pembaruan terbaru layanan Google Play. 

Itulah beberapa cara untuk Update Google Play Service Android TV Dengan Mudah.

0 Komentar