16 Tempat Wisata Bandung – Dijamin Rasa Penat Hilang Sekejap !!!

16 Tempat Wisata Bandung - Dijamin Rasa Penat Hilang Sekejap !!!
Sumber: @kampungbatu
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bandung adalah tempat sejuta wisata. Daerahnya yang sejuk dan asri menjadi pilihan banyak orang untuk berlibur ke Bandung. Berikut 16 Tempat Wisata Bandung yang wajib di kunjungi.

1. Tebing Gunung Hawu

Bagi yang ingin menikmati pemandangan alam sambil menantang adrenalin, Tebing Gunung Hawu bisa menjadi destinasi yang tepat. Banyak turis datang ke sini untuk memanjat bebatuan atau menjelajahi gua vertikal sedalam beberapa puluh meter. Anda juga bisa mengamati pemandangan sekitar sambil bersantai di hammock di antara dua bebatuan. 

2. Kebun Binatang Bandung

Sejak didirikan pada tahun 1930, Kebun Binatang Bandung dikenal sebagai “Bandung Zoological Park”. Meski menjadi salah satu wahana tertua di kota kembang, kebun binatang ini hampir tidak pernah sepi.

Baca Juga:Infinix Hot 10 Play Harga dan Spesifikasinya Juara – Baterainya Gemuk dan AwetMakin Cakep !! Honda Giorno Indonesia Segera Rilis Dengan Desain Stylish

Terletak persis di tepi Sungai Cikapundung dan Institut Teknologi Bandung, tempat wisata ini menjadi rumah bagi 213 spesies satwa, 79 di antaranya merupakan satwa yang dilindungi, di lahan seluas kurang lebih 13,6 hektar. 

3. Taman Hutan Raya Ir. Djuanda

Dengan luas 600 hektar, Taman Hutan Raya Ir. Djuanda membentang dari Dago Pakar hingga Maribaya Lembang. Di dalamnya terdapat beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi yaitu Penjara Rusa Tutul, Gua Jepang dan Gua Belanda. Jika mau, Anda juga bisa berjalan di jalur khusus taman. 

4. Kawah Putih Ciwidey

16 Tempat Wisata Bandung yang wajib di kunjungi dan paling populer adalah Kawah Putih Ciwidey.

Kepopuleran Kawah Putih Ciwidey sebagai salah satu objek wisata Bandung memang tak terbantahkan. Bahkan jika Anda belum pernah ke sini, Anda harus tahu namanya. Kawah putih Ciwidey terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Seperti namanya, daratan di kawasan laut ini sebenarnya berwarna putih karena bercampur dengan unsur belerang. 

5. Perkebunan Teh Rancabali

Kebun teh yang luas dan berbagai pepohonan hijau menciptakan panorama yang indah. Selain pemandangan yang luar biasa indah, Anda juga bisa belajar tentang perawatan tanaman teh dan proses panen di Kebun Teh Rancabali. Menyenangkan bukan? Jika ingin mencoba pengalaman unik ini, Anda bisa datang pada pukul 07:00:17.00. 

6. Sanghyang Heuleut Cipatat

Sanghyang Heuleut adalah sebuah laguna atau kolam kecil yang dikelilingi tebing tinggi di tengah hutan. Air di sini langsung mengalir ke Sungai Citarum yang juga merupakan bagian dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Sedangkan tebing tinggi Sanghyang Heuleut konon terbentuk akibat letusan Gunung Sunda. 

7. Gua Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek

Sebuah sungai mengalir di dasar Gua Sanghyang Tikoro. Gua Sanghyang Poek berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki dari Gua Tikoro. Karena Gua Sanghyang Poek biasanya miring, keunikan ini membuatnya semakin populer di kalangan wisatawan. Apakah kamu mau melihatnya? 

Baca Juga:Inilah Best Android TV 2019 – Jadi Rekomendasi Smart TV Untuk di RumahMerah Menawan ! Mobil Terbaru Toyota Untuk Si Tampan

8. Stone Garden dan Gua Pawon

Stone Garden adalah geopark yang konon terbentuk dari sebuah danau lebih dari 27 juta tahun yang lalu. Beberapa peneliti percaya bahwa ada gempa vulkanik yang menyebabkan bebatuan jatuh secara tidak menentu. Nah, itu benar-benar menciptakan tampilan yang bagus. 

9. Leuwi Jurig

Beberapa wisatawan mengatakan bahwa Leuwi Jurig menyerupai Grand Canyon di Amerika. Leuwi Jurig menghadap ke air sungai yang jernih dibatasi bebatuan besar. Perpaduan kontras antara warna biru air dan bebatuan abu-abu menjadikan pemandangan yang sangat Instagrammable. 

10. Curug Batu Templek

Di kawasan Pasir Impun, Cimenyan, Bandung Barat, Anda bisa menemukan Air Terjun Batu Templek. Air terjun dengan bentang alam yang begitu unik sebenarnya adalah celah kecil di lempeng bumi. Retakan ini terbentuk oleh gerakan tektonik yang mendorong air keluar dari sela-sela bebatuan dan kemudian tumbuh rerumputan hijau di beberapa tempat.

Jika ingin mengunjungi Curug Batu Templek sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua karena akses jalannya tidak begitu besar. Karena akses yang masih terbatas, Curug Batu Templek masih sepi pengunjung. Karena itulah wisata alam di bandung ini cocok untuk anda yang tidak suka berlibur di tempat keramaian. 

16 Tempat Wisata Bandung selain di atas ada lagi yakni:

  • Balitsa Lembang
  • Tebing Keraton
  • Hutan Kota Babakan Siliwangi
  • Kampung Batu
  • Arung Jeram Cikapundung
  • Teras Cikapundung
0 Komentar