Ini Dia! Cara Flash Android TV Box

Ini Dia! Cara Flash Android TV Box
Ilustrasi Cara Flash Android TV Box/ foto: tekno.sindonews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai cara flash android tv box. Apa saja langkah-langkahnya? Baca sampai habis artikel ini ya?

Sebuah gadget bernama Android TV Box dihubungkan dengan televisi dan dapat di gunakan untuk menonton dan memutar musik atau film dengan menggunakan sistem operasi Android.

Mem-flash Android TV Box dapat di lakukan karena sejumlah alasan, termasuk Pembaruan Firmware, Memasang Firmware yang Di modifikasi, dan Menginstal Ulang untuk meningkatkan kinerja Android TV Box.

Baca Juga:Masih Pakai TV Tabung? Yuk Simak Cara Setting Set Top Box di TV TabungBersaing dengan Brio dan Agya, Ini Spesifikasi & Harga City Car Suzuki Celerio 2023 yang Mencuri Perhatian!

Untuk mendapatkan akses ke fitur yang di batasi oleh produsen Android TV Box, terkadang pelanggan mencari Flash Android TV box.

Kami akan membahas cara mem-flash kotak TV Android menggunakan Alat Phonixcard di video ini. Ada baiknya untuk terlebih dahulu membaca posting ini tentang Mengenal PhonixCard jika Anda baru saja mendengar tentang PhonixCard untuk mempelajari lebih lanjut tentangnya.

Berdasarkan informasi dari laman jamal-alqudsy.com tentang cara flash android tv box, berikut langkah-langkahnya :

Hal harus di siapkan :

  • Laptop atau PC dengan kondisi kerja yang baik
  • Kotak TV Android menjalankan AllWinner Chips
  • Download dan Instal Alat Phoenixcard di laptop atau PC Anda, Anda dapat mendownload disini
  • Download ROM/Firmware sesuai dengan chipset Android TV Box, Anda dapat mendownloadnya di sini
  • Kartu MicroSD atau Kartu SD kosong
  • SD Card Reader/Pembaca Kartu Memory Eksternal

Setelah semua perlengkapan tersebut anda siapkan, silahkan ikuti Panduan Cara Flash Android TV Box dengan Menggunakan PhoenixCard berikut ini :

Download Firmware dan kemudian Extract Filenya dengan menggunakan WINZIP/WINRAR sehingga muncul file dengan ekstensi filename.img

Sambungkan Kartu MicroSD atau Kartu SD ke PC atau Laptop Anda dengan menggunakan Card Reader.

Jalankan PhoenixCard.exe yang sudah anda download di PC/Laptop Anda. Secara otomatis, Sistem komputer akan mendeteksi Kartu Memori atau SD Card anda, dan akan muncul di Jendela User Interface PhoenixCard seperti gambar berikut ini : 

Baca Juga:Sikattt Gaes! Hp Murah Mulai 50 ribu Ini Masih Dipakai Hingga Kini Loh!Top 5! Mobil City Car Irit dan Murah 2023, Mulai dari Datsun, Toyota Hingga Daihatsu!

  • Silahkan anda klik pada Img File di jendela PhoenixCard, untuk mencari dan memilih Firmware/ROM filename.img yang sudah anda download dan extract tadi.
  • Setelah filename.img berhasil di load ke Aplikasi PhoenixCard, maka klik pada tombol Burn untuk mulai melakukan proses flashing. Setelah anda menekan tombol burn, maka secara otomatis Kartu Memori/SD Card anda akan terformat. Karenanya, pastikan Kartu Memori/SD Card yang anda gunakan benar – benar kosong tanpa adanya file – file penting. 
  • Tunggu proses flashingnya berjalan sampai muncul notifikasi Done. dan Android TV Box anda pun selesai di Flash. 

***

0 Komentar