5 Tips Solo Camping Untuk Pemula – Dijamin Lancar

5 Tips Solo Camping Untuk Pemula - Dijamin Lancar
Sumber: www.thefringenews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Camping adalah kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan otak dengan menikmati alam yang indah. Biasanya kegiatan camping sangat menyenangkan bersama teman-teman. Eits tenang, jika kamu introvert kamu harus coba solo camping. Berikut ini 5 Tips Solo Camping Untuk Pemula.

Nyatanya, berkemah sendirian terdengar seperti aktivitas yang berisiko. Karena Anda harus melakukan semuanya sendiri. Maka dari itu, kamu perlu melakukan persiapan jauh-jauh hari agar kegiatan solo camping kamu berjalan dengan lancar. Berikut adalah beberapa tips untuk solo berkemah. 

1. Bawalah barang yang penting

Saat Anda berkemah sendirian (solo camping), Anda membawa semua peralatan berkemah. Jadi pastikan Anda hanya mengambil apa yang Anda butuhkan dan tidak memakan terlalu banyak ruang. Misalnya kompor camping kecil, tenda kecil, makanan kaleng, snack, air minum dan lain-lain. Ingatlah untuk membawa kotak P3K saat berkemah untuk alasan keamanan. 

Baca Juga:Lagi Hits Nih ! HP Infinix Note 10 – Yuk Cek Harga dan SpesifikasinyaYuk Cek ! Harga Mobil Second Daihatsu Seharga Motor NMAX Lebih Dikit

Apalagi jika kalian mempunyai riwayat penyakit yang cukup serius, kamu harus membawa obat-obatan pribadi yah… dan pastinya dalam keadaan sehat.

2. Beritahukan rencana kalian kepada keluarga dan teman

Jika Anda berencana untuk berkemah sendirian, beri tahu keluarga dan teman tentang rencana Anda. Tujuannya agar mereka tidak khawatir jika Anda berkemah nanti. Ingatlah untuk membawa perangkat komunikasi saat berkemah sendirian. Jadi, Anda selalu dapat memberi kabar terbaru kepada keluarga dan teman saat berkemah. 

3. Siapkan hiburan

Dengan berkemah solo, Anda pasti sendirian. Untuk menghindari kebosanan, Anda bisa menyiapkan hiburan. Misalnya, membaca buku favorit Anda saat berkemah sendirian. Saat cuaca sedang bagus, Anda bisa mengamati pemandangan alam yang indah di sekitar Anda. 

4. Ikuti instruksi yang ada di area perkemahan

Jika Anda akan solo camping, ikuti petunjuk di area berkemah. Misalnya, Anda dapat mengikuti jalur yang ditandai atau melihat tanda larangan aktivitas di perkemahan. Maka sebaiknya pilih tempat untuk mendirikan tenda yang akan dilewati banyak orang. Sehingga jika terjadi sesuatu, Anda bisa meminta bantuan orang lain. 

5. Membawa jaket dan selimut

Berkemah adalah kegiatan yang dilakukan di luar ruangan. Untuk menghindari masuk angin, bawalah jaket dan selimut saat berkemah sendirian. Anda tidak ingin tiba-tiba masuk angin saat sendirian di luar, bukan? Ketika Anda sakit, pasti sulit bagi Anda untuk merawat diri sendiri. 

Itulah beberapa tips solo camping bagi pemula yang ingin berkemah menikmati alam yang indah. Semoga membantu yah.

0 Komentar