Makam Warga Dibongkar OTK

0 Komentar

Sebuah makam warga, di TPU Desa Kubangkarang Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, dibongkar oleh orang tidak dikenal, Kamis kemarin. Diduga, aksi pembongkaran itu, masih berkaitan dengan ajaran sesat lantaran salah satu tali pengikat kain kafan hilang.

Di TPU Desa Kubangkarang Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon inilah, seseorang yang tidak diketahui identitasnya, nekad menggali makam salah satu warga yang baru meninggal Selasa malam. Peristiwa yang terbilang nekad ini dilakukan oleh seseorang pada siang hari, tepatnya hari Kamis kemarin.

Makam yang sudah terbongkar itu baru diketahui pada Kamis sore. Sebelumnya almarhumah yang diketahui meninggal akibat sakit itu dimakamkan para hari Rabu. Kapolsek Karangsembung, AKP Agus mengatakan, saat ditemukan, kondisi jenazah masih di dalam liang lahat sedangkan kain kafan dan tali sudah berada di atas.

Baca Juga:Model Lintasan Ujian Praktik Sim C Diganti Ibu Pembuang Bayi Di Sumur Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Dari hasil pemeriksaan, rupanya tali kain kafan yang mengikat bagian kaki hilang. Kapolsek menambahkan, almarhumah meninggal akibat sakit dan tidak dalam kondisi hamil seperti desas desus warga. Diduga pelaku sengaja ingin mengambil tali tersebut berkaitan dengan aliran sesat.

Sementara itu, kepolisian akan terus menelusuri pelaku pencurian tali kain kafan tersebut, dan meminta masyarakat untuk waspada jika terdapat orang mencurigakan di lingkungannya

0 Komentar