Mengatasi Lemotnya Android TV Box dengan Cepat dan Mudah!

Mengatasi Lemotnya Android TV Box dengan Cepat dan Mudah!
mengatasi android tv box lemot/foto:https://smartaiwa.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- mengatasi android tv box lemot? Setelah mendengar sejumlah komplain dari para pengguna Android TV, Google mengaku bahwa sistem Android TV (Google TV) miliknya kurang responsif, alias “lemot”.

Di bagian performa, Google bakal mengoptimalkan CPU dan meningkatkan pengelolaan cache. Data cache sendiri adalah informasi yang mencakup gambar, file, dan skrip dari situs web/aplikasi yang di simpan otomatis pada perangkat.

Tujuannya untuk mempercepat proses loading ketika pengguna menjalankan aplikasi. Pengelolaan cache yang di tingkatkan perusahaan nantinya bakal memuat tampilan layar beranda Google TV yang lebih cepat saat di aktifkan. Sehingga pengguna bisa dengan cepat menjelajahi atau mencari film/acara yang ingin di tonton.

Baca Juga:Spesifikasi HP Infinix dan Harga 800 Ribuan, Yuk Kepoin Sekarang!Begini Cara Cek Set Top Box Gratis Dari Pemerintah

Update Android TV ini di tujukan Google agar nantinya proses menonton pengguna dapat lebih cepat, responsif, dan bisa mengurangi “kerepotan” pengguna, sebagaimana yang di tulis Google dalam blog resminya.

Namun dengan kemajuan teknologi tentunya juga tidak akan lepas dengan berbagai kendala contohnya adalah kelemotan sistem. Selayaknya handphone, android TV juga dapat mengalami kelemotan dalam memproses data.

Untuk mengatasi android tv box lemot hal tersebut kalian bisa mencoba beberapa trik berikut :

  • Pertama masuk ke menu Home Android kamu dan masuk ke menu setting atau setelan biasanya letaknya ada di sudut kanan atas.
  • Pilih preferensi perangkat kemudian pilih tentang
  • Cari kata bulid biasanya terletak pada menu paling bawah
  • Kemudian di klik dua kali menggunakan remot agar muncul tulisan menjadi pengembang, ikuti instruksi dengan klik lagi hingga muncul tulisan sekarang anda adalah seorang pengembang.
  • Jika sudah , kembali ke menu tentang dan pilih opsi developer kemudian kalian bisa atur-atur di menu tersebut misalnya  mengecilkan  skala animasi jendela menjadi 0,5 atau ingin menonkatifkan beberapa fitur aplikasi bisa dilakukan di menu ini.

Jika sudah selesai di utak atik di menu opsi developer kalian bisa mencoba beberapa aplikasi untuk melihat masih lemot atau tidak, jika masih lemot maka kalian bisa masuk ke menu lagi dan mencoba untuk menonaktifkan beberapa fitur. Nah itu cara supaya android TV kalian tidak lemot lagi, selamat mencoba.

0 Komentar