Tahukah Kamu Apa Itu Mobil Hybrid? Mobil Hybrid adalah….

Tahukah Kamu Apa Itu Mobil Hybrid? Mobil Hybrid adalah....
apa itu mobil hybrid/foto:https://wuling.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Tunas Friends, pasti sudah tidak asing lagi dengan mobil hybrid Toyota. Mobil hybrid Toyota adalah mobil yang memiliki dua jenis mesin. Secara sederhana, mobil hybrid Toyota memiliki dua buah mesin sistem penggerak, yaitu motor listrik yang mendapatkan sumber energi dari deselerasi dan mesin bensin yang menggunakan bahan bakar bensin.

Dengan kedua mesin tersebut, mobil hybrid Toyota dapat membuat penggunaan bahan bakar yang lebih efisien dari pada mobil konvensional dan rasa mengemudi yang mengasyikan.

Apa Itu Mobil Hybrid

Mobil hybrid adalah mobil yang menggunakan dua jenis teknologi sebagai sumber tenaganya. Sebelumnya, mobil hanya menggunakan mesin bensin atau diesel. Sedangkan pada mobil hibrida, ada sumber tenaga lagi yang di pakai sebagai sumber energi cadangan, yaitu mesin baterai. 

Baca Juga:Toyota Memperkenalkan Mobil Harrier Hadir IndonesiaCara Menyambungkan HP Ke Set Top Box Dengan Kabel Data

Sumber daya utamanya memang masih mesin bensin, tetapi bisa menyesuaikan dengan situasi yang ada yaitu energi baterai. Bahan bakar di olah di mesin pembakaran dalam, sedangkan energi listrik dari baterai di proses oleh motor listrik.

Ada beberapa jenis mobil hibrida yang saat ini sudah tersebar, yakni mild hybrid, hybrid, plug in hybrid electric vehicle atau yang di singkat sebagai PHEV, dan sport hybrid. Jenis yang mild hybrid membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Mild hybrid adalah mesin paling ringan. Tenaga mesin berasal dari ruang bakar dan tidak punya motor listrik. Jadi, baterai pada mobil ini bertugas untuk mendukung gerak mesin saja. Sedangkan full hybrid adalah kebalikannya, yaitu menggunakan dua sumber energi penggerak utama. Kedua mesin ini bisa bekerja bersamaan atau parsial.

Sementara itu plug in hybrid memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dan punya sistem pengisian daya sendiri. Baterainya bisa kuat di bawa berkendara jauh dan mudah diisi ulang. Ada Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan juga Extended Range Electric Vehicles (EREVs).

Jenis yang terakhir adalah sport hybrid yang ringan dan efisien serta bisa menghasilkan tenaga yang lebih besar. Efisiensi bahan bakarnya lebih dari 35% dan bisa menghasilkan sampai dengan 500 tenaga kuda dari motor listriknya.

0 Komentar