aahh ga mau ribet deh belinya ke toko elektronik,apakah tv digital bisa pakai antena biasa?? bisa dong,ini cara ya !

aahh ga mau ribet deh belinya ke toko elektronik,apakah tv digital bisa pakai antena biasa?? bisa dong,ini cara ya !
aahh ga mau ribet deh belinya ke toko elektronik,apakah tv digital bisa pakai antena biasa?? bisa dong,ini cara ya !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- apakah tv digital bisa pakai antena biasa tentunya bisa dong walaupun banyak orang yang awanm masih belum tahu cara ya,tapi dengan mimin akan di kasih tahu cara,semoga bermanpaat ya.

tapi sebelumnya mimin kasih tahu dulu ya Pemeliharan siaran TV Analog ke siaran TV digital terus di gaungkan, di mana migrasinya akan di lakukan secara bertahap.

Selain itu cara beralih ke TV digital bisa menggunakan Set Top Box (STB) set Top Box ini bisa membantu masyarakat pemilik TV analog menyaksikan siaran TV digital tanpa harus mengganti televisi mereka.

Baca Juga:uyey sekali infinix hot 20 harga nya cukup mahal yah kisaran harga 2,5 juta rupiah !Jangan takut meledak saat main game,miliki handphone dengan baterai besar berkapasitas hingga 6.000 mAh hanya di infinix hot 10 play ram 3 !

Yang masih jadi pertanyaan sampai sekarang, apakah televisi tabung atau yang masih analog bisa di gunakan menonton siaran TV digital?

Cara mendapatkan siaran TV digital dengan antena biasa di TV analog.1. Hubungkan antena, STB, dan TV analog.2. Pastikan STB berjenis DVB-T2 yang mendukung sambungan antena pada TV analog.3. Pastikan TV analog telah dalam posisi power off atau daya mati Cabut kabel antena yang telah terpasang di TV analog sebelumnya4. Sambungkan kabel antena itu ke port atau lubang colokan bernama “ANT IN” yang biasanya tersedia di bagian punggung STB.5. Sambungkan kabel HDMI dari port di STB ke TV analog Bila TV analog belum mendukung koneksi HDMI.6. Bisa juga di sambungkan dengan kabel AV yang biasanya memiliki tiga ujung konektor berwarna merah, kuning, dan putih.

Mencari sinyal siaran TV digital1. Setelah antena, STB, dan TV terhubung semua, silakan mulai sambungkan STB dengan daya.2. Kemudian, nyalakan STB dan TV analog.3. Masuk ke menu pengaturan TV analog, pilih mode output tampilan AV atau HDMI sesuai kabel yang di pakai untuk menyambungkan STB.4. Setelah masuk ke mode output tampilan tersebut, bakal muncul menu pengaturan STB. Bila menu pengaturan STB muncul, pilih opsi pencarian saluran.5. Di opsi ini, pada beberapa STB, terkadang terdapat pengaturan kode pos. Bila pengaturan itu tersedia, silakan isi kode pos sesuai wilayah domisili.6. Kemudian, silakan tekan opsi “Pencarian Otomatis”. STB akan secara otomatis mencari sinyal siaran TV digital yang tersedia di sekitar wilayah domisili.7. Saat proses pemindaian selesai, siaran TV digital dari berbagai channel bakal segera bisa di nikmati.

itu dia beberapa langkah dan cara menyeting dan mencari siaran tv dengan antena biasa,semoga bermanpaat ya.

0 Komentar