Sungai Alam Cibulu Sepanjang 3 Km Dinormalisasi

0 Komentar

Sungai alam cibulu di Desa Sende Kabupaten Cirebon dinormalisasi untuk mengantisipasi banjir. Normalisasi sungai digelar dari alokasi pagu indikatif kewilayahan.

Sungai alam cibulu Desa Sende Kabupaten Cirebon, mulai dilakukan normalisasi untuk mengantisipasi banjir. Pasalnya, wilayah aliran sungai yang melintasi pemukiman masyarakat ini rawan meluap. 

Tingginya sedimentasi akibat endapan lumpur, berdampak pada tidak maksimalnya daya tampung sungai. Yang sering menyebabkan aliran sungai meluap ketika memasuki musim penghujan.

Baca Juga:Kuningan Fair 2023 DigelarPeternak Mendapat Bantuan Domba Dari Kementan

Normalisasi sungai ini dilakukan sepanjang 3 kilometer, yang penyelenggaraanya dialokasikan melalui pagu indikatif kewilayahan atau PIK.

Sementara, normalisasi sungai yang dilakukan pada kemarau ini, dinilai sangat tepat karena bisa menjadi persiapan ketika datang musim penghujan. Dengan harapan aliran sungai menjadi normal dan daya tampung lebih maksimal.

Selain mengantisipasi dampak banjir luapan sungai, normalisasi ini juga memberikan dampak positif terhadap distribusi dan pemenuhan air bagi pertanian

0 Komentar