Kamu Lagi Belajar Buat Lukisan Kubisme? Langkah-langkah Membuat Karya Seni Unik Jenis Kubisme Klik Disini

lukisan kubisme
Kamu Lagi Belajar Buat Lukisan Kubisme? Langkah-langkah Membuat Karya Seni Unik Jenis Kubisme Klik Disini/ sumber foto: media.mutualart.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Kamu Lagi Belajar Buat Lukisan Kubisme? Langkah-langkah Membuat Karya Seni Unik Jenis Kubisme Klik Disini.

bentuknya yang unik dan tak simentris ini merupakan ciri dari aliran seni lukis 2 di mensi yaitu kubisme.

untuk menikmati lukisan kubisme ini kita dapat melihatnya dari sisi samping, bisa kanan atau kiri.

Baca Juga:5 Tips And Tricks Android TV Bikin TV Makin Level Up, Fitur Menarik, Konten Melimpah, Support Google AssistantUntuk Tahu Klik Disini, STB Yang Kasih Banyak Fitur Menarik! Cara Program TV Digital Matrix Apple HD, Mudah Dan Cepat

mengenal kubisme, ini merupakan suatu aliran dari seni lukis yang mana menonjolkan bentuk yang terfragmentasi dan terdistorsi.

dalam hal ini Kubisme merupakan karya seni dua di mensi yang dapat di lihat dari samping

atau depan dan menimbulkan ciri seni yang tidak beraturan.

adanya aliran Kubisme di kemukakan oleh kritikus Louis Vauxcelles saat melihat lukisan Georges Braque di Paris pada tahun 1908.

beliau menjelaskan, konsep yang di terapkan adalah bentuk geometris sehingga menyerupai kubus.

lukisan kubisme menggabungkan sebuah objek dari pandangan yang berbeda.

misalnya seseorang melihat satu objek dari samping dan kemudian beralih ke depan yang selanjutnya di gambungkan dalam satu ruang.

tidak menghilangkan esensi dari suatu gambar, penikmat karya seni kubisme masih bisa melihat objek dari satu sudut pandang secara jelas.

lukisan kubisme tidak begitu abstrak dan masih bisa di tangkap artinya.

banyak tokoh aliran kubisme ini, namun satu tokoh terkenal dari Indonesia yang berfokus ada gaya fragmen ini adalah Mochtar Apin.

Baca Juga:Tambah 1 Juta Sudah Bisa Miliki TV Kekinian Dari Samsung! Cek Harga Samsung Smart TV 43 Inch T6500 Plus Garansi 1 TahunHp Spek Iphone Harga 2 Juta, Infinix Note 10 Ram 6 Sudah Pakai Chipset Super Ngebut Anti Loading Plus Baterai Awet!!

Mochtar Apin merupakan seniman sekaligus pengajar seni rupa di Institut Teknologi Bandung.

kecintaannya terhadap seni lukis kubisme menghantarkannya pada berbagai macam penghargaan dari dalam maupun internasional.

tak hanya Apin, tokoh terkenal lainnya dari Indonesia adalah Oesman Effendi, Ahmad Sadali, Salim, dan Gregorius Sidharta.

membuat lukisan kubisme adalah cara menuangkan ekspresi yang asik dan berbeda dari lainnya. kita bisa menyelipkan pesan terselubung.

jadi tak banyak yang mengetahui apa maksud dari lukisan kita ini.

cara membuat lukisan ini perlu di perhatikan matang-matang, seperti

siapkan alat, objek, dan kepekaan terhadap apa yang ingin kita buat.

buat sketsa dari objek yang akan kita lukis.

karena lukisan kubisme ini adalah gabungan dari banyaknya sudut pandang, pastikan kita melihat objek dari banyak sisi secara detail.

kemudian buatlah lukisan dari banyak fragmen. ciri mudah dari seni ini adalah di buat dari banyaknya sudut pandang dan terfragmentasi.

selanjutnya adalah bermainlah warna yang sesuai.

meski terlihat mencampuradukan warna, namun tidak sembarang tempat.

selain peka terhadap grafis yang kita buat, pemilihan warna juga penting.

0 Komentar