Revitalisasi Sungai Cijangkelok Tuai Kekhawatiran Warga

0 Komentar

Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon meminta pekerjaan revitalisasi sungai cijangkelok di Blok Cihoe Desa Ciledug Wetan Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon selesai sebelum musim hujan. Pasalnya proyek Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) itu, menuai kekhawatiran warga terjadi banjir yang akan merendam ratusan rumah warga sekitar sungai.

Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, mendatangi lokasi proyek pekerjaan revitalisasi sungai cijangkelok di Blok Cihoe Desa Ciledug Wetan Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon. Kedatangan Komisi III DPRD ke lokasi pekerjaan revitalisasi sungai cijangkelok, lantaran adanya keluhan dari masyarakat dan Pemdes Ciledug Wetan yang melihat pekerjaan dimungkinkan masih lama.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Mad Saleh mengatakan, musim hujan sebentar lagi akan tiba, jika proyek belum selesai, sekitar Blok Cihoe dan Blok Palabuan Desa Ciledug akan terjadi banjir besar. Hal itu karena anak sungai cigoang yang merupakan pembuangan sungai cisanggarung menuju sungai cijangkelok saat ini ditutup sementara untuk memudahkan pekerjaan angkutan revitalisasi.

Baca Juga:Bulog Salurkan Bantuan Beras Cadangan Ke Pantura Barat JatengLahan Pertanian Terkontaminasi Limbah Batu Alam 

Saleh menyebut, dalam kondisi normal, setiap hujan turun selalu banjir, terlebih saat ini akan membuat banjir semakin parah. Pekerjaan revitalisasi sungai cijangkelok dengan pembronjongan dilakukan sepanjang 1.200 meter dan di wilayah Kabupaten Brebes sepanjang 400 meter.

Selain soal kekawatiran warga akan ancaman banjir, pemdes juga telah menganggarkan peningkatan jalan dari cihoe ke Blok Palabuan sampai ke Desa Cilengkrang serta pembenahan jembatan cigoang dengan anggaran sekitar 2,2 milyar. Jika proyek belum tuntas, dikhawatirkan proyek tidak akan berjalan atau kondisi jalan akan rusak jika dilalui kendaraan berat

0 Komentar