Razia Truk Odol Melintas Di Flyover Kretek

0 Komentar

Petugas gabungan polisi dan Dinas Perhubungan Brebes, merazia kendaraan truk odol yang hendak melintasi flyover kretek. Razia beban muatan truk dilakukan sebagai antisipasi maraknya kecelakaan akibat rem blong usai melintasi turunan flyover Kretek.

Petugas gabungan Satlantas Polres Brebes bersama petugas Dishub Provinsi Jateng dan Pemkab Brebes, menggelar razia truk over dimension and overload atau odol, di Terminal Bumiayu, Brebes.

Truk yang melintas langsung dilakukan pemeriksaan untuk mengukur beban muatannya serta pemeriksaan surat – surat kendaraan.

Baca Juga:Seorang Ustad Di Brebes Diduga Cabuli Belasan Muridnya Resmob Brebes Ciduk 2 Begal Motor

KBO Satlantas Polres Brebes, Ipda Syaiful Hidayat, mengatakan, razia kendaraan truk odol, dilakukan untuk mengantisipasi angka kecelakaan dan fatalitas di jalan raya. Bagi kendaraan berat yang kedapatan melebihi muatan langsung dilakukan penindakan dan penilangan.

Apalagi sesuai dengan Permenhub Nomor 6 tahun 2019, kendaraan berat dilarang melintas di ruas jalan Ajibarang – Prupuk. Salah satunya sebagai antisipasi terjadinya rem blong usai kendaraan melintas di flyover Kretek, di Kecamatan Paguyangan.

Dishub Provinsi Jawa Tengah sendiri berencana akan mengaktifkan kembali jembatan timbangan di Ajibarang Banyumas. Termasuk polisi mengimbau kendaraan berat untuk melintas melalui Wangon Majenang, tidak melintas melalui jalur Tegal Purwokerto

0 Komentar