Lakukan dengan Benar Agar Tayangan Menjadi Terlihat Segar, Ini Cara Setting TV Digital Sharp Aquos 32 Inch

Lakukan dengan Benar Agar Tayangan Menjadi Terlihat Segar, Ini Cara Setting TV Digital Sharp Aquos 32 Inch
Cara Setting TV Digital Sharp Aquos 32 Inch (Lazada)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dalam menonton televisi digital, pengguna harus mengetahui cara melakukan setting. Hal ini dapat berpengaruh pada hasil tangkapan sinyal dan siaran yang di hasilkan. Maka, untuk pengguna TV digital Sharp Aquos dengan ukuran 32 inch, simak cara setting televisi tersebut.

Mengenai caranya, hampir mirip dengan televisi lainnya. Langkah demi langkah, perlu di lakukan sebaik mungkin dan usahakan minim kesalahan. Agar hasil siaran menjadi bagus dan tidak bingung mengenai letak kesalahan yang mungkin terjadi.

Cara melakukan setting pun mudah dan bisa di lakukan sendiri tanpa bantuan tenaga teknis. Ada beberapa tahapan yang akan di lakukan yaitu mulai dari melakukan reset hingga baru melakukan penyettingan. Untuk itu, simak rangkaian langkah-langkahnya berikut ini.

Baca Juga:Dengan Harga 1 Jutaan Bisa Menang Banyak, Dapat Smart TV Sekaligus TV Digital! Ini 3 RekomendasinyaKetahui Cara Merawat TV LED yang Benar Supaya Awet! Umur Televisimu Bisa Panjang, Bikin Hati Jadi Tenang

Cara Setting TV Digital Sharp Aquos 32 Inch

1. Lakukan Reset

Seperti yang telah di sebutkan di atas, langkah pertama yang di lakukan yaitu dengan melakukan reset pada televisi. Hal ini di lakukan apabila tampilan pada televisi nampak buram bahkan suaranya pun tak terdengar. Berikut langkah melakukan reset.

  • Sambungkan kabel televisi dengan colokan listrik dan tekan tombol on dengan menggunakan remote. Lalu, arahkan remote ke televisi dan pilih Menu dengan menggunakan remote.
  • Pilih Set Up Submenu menggunakan tombol navigasi kanan dan kiri pada remote. Kemudian, pilih Reset dan tekan OK untuk memulai reset.
  • Proses reset pun akan mulai berjalan dan tunggu hingga prosesnya selesai. Apabila proses reset telah usai, maka televisi akan kembali pada pengaturan pabrik.
  • Hal yang perlu di ketahui lainnya yaitu, dalam proses reset, pastikan agar televisi tetap menyala dan tidak terputus dari sumber listrik.
2. Atur Channel

Jika proses reset sudah usai, maka langkah selanjutnya yaitu melakukan setting channel pada TV digital Sharp Aquos 32 inch, berikut cara melakukannya.

  • Nyalakan TV dan pilih Menu di bagian depan panel TV. Kemudian tunggu hingga beberapa saat.
  • Kemudian akan muncul Manual Search dan Auto Search pada layar televisi. Agar lebih mudah, maka pilih Auto Search agar dapat di lakukan pencarian secara otomatis.
  • Tunggu hingga beberapa saat sampai proses pencarian channel usai. Jika sudah, maka siaran televisi sudah dapat di saksikan.
0 Komentar