Festival Layangan Internasional

0 Komentar

Sementara, rangkaian pesta laut nadran dibarengi dengan kegiatan festival layangan internasional. Kadis DPMD yang hadir pada kesempatan itu menyebut, kegiatan tersebut mampu menjadi ajang pengembangan potensi wisata di wilayah Kabupaten Cirebon khususnya Mundupesisir.

Puluhan layang layang raksasa ini, secara bergantian melayang layang di Muara Mundupesisir Kabupaten Cirebon, Minggu siang. Kegiatan yang sudah berlangsung selama Sabtu kemarin, dipadati aneka layang layang berbentuk tokoh film animasi, binatang maupun bentuk lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi mengatakan, rentetan acara pesta laut atau nadran Desa Mundu Pesisir ini diantaranya adalah karnaval kirab budaya, larung saji, festival layang-layang internasional dan pagelaran wayang kulit, dimana semua biaya merupakan swadaya dari masyarakat nelayan Desa Mundupesisir.

Baca Juga:Alutsista Milik TNI DipamerkanRatusan Unit Sepeda Listrik Terbakar Di Toko Sepeda Planet Bike

Kadis mengatakan, tentunya lewat kegiatan ini menjadikan Kabupaten Cirebon semakin katon dengan berbagai kegiatan pariwisata yang sudah dikemas sedemikian rupa, dan tentu saja semakin mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Cirebon khususnya Mundupesisir.

Sementara, festival layangan internasional itu digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, yang dihadiri empat negara

0 Komentar