Bakal Mewah Banget Nih Spesifikasi Xiaomi 14, Yuk Cek Harganya di Sini Sekarang Juga!

Xiaomi 14/Gizmochina
Xiaomi 14/Gizmochina
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang sudah penasaran banget dengan wajah baru dari ponsel Xiaomi 14? Yuk merapat!

Karena artikel ini akan memberimu beragam informasi menarik mengenai ponsel yang akan rilis di bulan Oktober ini.

Memberi kecanggihan serta spesifikasi yang unggul membuat Hp Xiaomi 14 di nanti-nanti oleh para penggemarnya.

Baca Juga:5 Rekomendasi Speaker Aktif Kecil yang Bagus, Mampu Berdengung dengan Kualitas SuaraMenghadirkan Suara Dahsyat di Mana Saja dengan Speaker Aktif Portable 15 Inch

Oleh karena itu, baca terus artikel ini sampai selesai yaa, agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Memangnya fitur canggih apa saja sih yang sudah di siapkan oleh Xiaomi 14? Pertanyaan itu pasti akan mengusik pikiranmu.

Namun tenang saja guys, karena kamu akan segera menemukan jawabannya pada ulasan di bawah ini, cekidot!

Spesifikasi Xiaomi 14

Berdasarkan hasil pengujian yang bocor di situs benchmark Geekbench, Snapdragon 8 Gen 3 memperoleh poin lebih banyak di bandingkan A17 Pro Bionic pada pengujian multi-core, tepatnya 7494 dibandingkan 7288.

Namun, A17 Pro Bionic lebih unggul di bandingkan di single tes inti. Skor tersebut 2846 di bandingkan Snapdragon 8 Gen 3 yang memperoleh skor 2207.

Xiaomi 14 yang di gunakan memiliki kapasitas RAM 16 GB, sedangkan pengujian A17 Pro Bionic dengan iPhone 15 Pro Max.

Sesuai spesifikasinya, A17 Pro Bionic memiliki 6 core CPU efisien dengan clock 3,78 GHz dan 2 core CPU efisien dengan clock 2,11 GHz.

Baca Juga:Canon Kamera Digital: Merek Terpercaya dalam Dunia FotografiBerapa Sih Harga Kamera Digital Samsung MV900? Kamera Canggih Dengan Inovasi dalam Fotografi Pribadi

Secara teori, cukup mengejutkan bahwa Snapdragon 8 Gen 3 mampu mengalahkan A17 Pro Bionic. Alasannya karena chip iPhone 15 Pro di produksi oleh TSMC dengan proses 3nm.

Sedangkan Snapdragon 8 Gen 3 juga diproduksi oleh TSMC dan masih menggunakan proses manufaktur 4nm.

Dengan transistor yang lebih kecil pada proses 3nm, A17 Pro Bionic mampu mengalahkan Snapdragon 8 Gen 3.

Performanya juga akan lebih tinggi. Namun, ada faktor lain yang menentukan skor Geekbench. Misalnya saja kemampuan perangkat dalam menahan suhu tinggi.

Pasalnya, hasil skor pada website pengujian benchmarking tidak bisa di jadikan acuan utama untuk menentukan kualitas sebuah ponsel.

Namun setidaknya hal ini bisa menjadi gambaran dan pertimbangan dalam membeli ponsel sesuai kebutuhan.

Informasi Umum

Snapdragon 8 Gen 3 di bekali prosesor Kryo terbaru dengan 1 inti Prime yang memiliki clock hingga 3,3 GHz, 5 core Performance yang memiliki clock 3,2 GHz, dan 2 core Performance yang memiliki clock 2,3 GHz.

Spesifikasi tersebut menjanjikan peningkatan performa sebesar 30% dan kinerja 20% di bandingkan pendahulunya.

Sedangkan GPU Snapdragon 8 Gen 3 berbasis Qualcomm Adreno dengan performa 25% lebih tinggi. GPU ini juga lebih hemat energi hingga 25%.

Secara keseluruhan, Snapdragon 8 Gen 3 akan menghadirkan pengalaman “flagship” yang lebih lengkap, baik dari segi fotografi, perekaman video, mobile gaming, bahkan peningkatan fungsionalitas kecerdasan buatan (AI).

Xiaomi 14 digadang-gadang menjadi ponsel pertama yang mengusung Snapdragon 8 Gen 3. Tak hanya itu, Xiaomi 14 juga akan meluncurkan sistem operasi HyperOS untuk menggantikan MIUI.

Di perkirakan ponsel ini akan di rilis dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu, Xiaomi mengonfirmasi Xiaomi 14 akan menggunakan kamera Leica, seperti di kutip GSMArena, Rabu (25 Oktober 2023). Xiaomi 14 di sebut-sebut akan menggunakan lensa Summilux milik Leica yang di harapkan memiliki kemampuan terbaik untuk produk smartphone.

Baterai Xiaomi 14 di sebut berkapasitas 4.860 mAh dengan fast charging 90W dengan kabel dan 50W tanpa kabel.

Sedangkan varian Pro di sebut-sebut akan menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian cepat 120W dengan kabel dan 50W tanpa kabel.

0 Komentar