Gak Pernah Gagal Pilih Proyek Akting! Ini Deretan Drama Korea Populer dari Bae Suzy yang Comeback dengan ‘Doona!’

sumber dari: https://www.imdb.com/name/nm7108248/
sumber dari: https://www.imdb.com/name/nm7108248/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bae Suzy mendapatkan predikat idol Korea paling sukses dalam dunia akting. Mantan member Miss A ini juga di anggap pintar memilih drama, sehingga proyeknya tak pernah gagal. Ia kembali menyapa penggemar lewat drama anyar yang akan tayang di akhir Oktober ini.

Yap, kali ini Suzy di gandeng oleh Netflix untuk beradu akting dengan Yang Se Jong di serial Doona!

Belum tayang, drakor ini sudah populer di berbagai media sosial. Bahkan banyak yang memprediksi Doona! bakal sukses besar. 

Baca Juga:3 Drama Korea Mengandung Bawang, Siapkan Tisu Saat Menyaksikannya!INFO! Harga Tiket FLOWERFUL JKT48 12th Anniversary Concert Surabaya 17 Desember 2023

Sebelum melihat keseruan cerita Suzy sebagai Lee Doona, yuk intip dulu daftar drama korea populer yang di bintangi Bae Suzy Berikut ini!

Dream High (2010)

sumber dari: https://id.wikipedia.org/wiki/Dream_High

Bae Suzy mengawali karier aktingnya di tahun 2010, dengan membintangi drama hits berjudul Dream High. Lewat drama ini, ia di pertemukan dengan IU, Taecyeon, dan Kim Soo Hyun. 

Suzy mendapatkan peran utama bernama Go Hye Mi, gadis cantik yang menarik perhatian dengan poni rata-nya. Go Hye Mi di ceritakan masuk akademi elit (SMA Kirin) untuk meraih impian sebagai idola K-pop bersama teman-temannya. 

Meski telah satu dekade berlalu, demam Dream High masih terasa hingga saat ini. Banyak pula yang menilai jika debut Bae Suzy cukup fenomenal. Beauties bisa nonton drama ini di Netflix, lho!

Gu Family Book (2013)

sumber dari: https://id.wikipedia.org/wiki/Gu_Family_Book

Gu Family Book merupakan drama hits yang mengangkat genre romantis-fantasi. Drakor ini bercerita tentang Kang Chi, manusia setengah gumiho atau siluman rubah. Ia di adopsi keluarga berpengaruh di era Joseon dan jatuh cinta dengan Yeo Wool yang jago bela diri. 

Baca Juga:Nikmatnya Ngopi Cantik di Kopi Botanika Kuningan, Tempatnya Aesthetic dan Instagrammable Banget!Terungkap Sudah! Ini Penjelasan Lengkap Rasengan Uzuhiko Milik Boruto

Dalam drama ini, Suzy berperan sebagai Yeo Wool, sosok perempuan jago bela diri yang berpura-pura menjadi seorang pria. Sedangkan peran Kang Chi di mainkan dengan baik oleh Lee Seung Gi.

Uncontrollably Fond (2016)

sumber dari: https://www.tribunnewswiki.com/2020/05/26/drama-uncontrollably-fond-2016

Drama populer Bae Suzy berikutnya yang wajib di tonton yaitu Uncontrollably Fond. Drakor ini menceritakan Shin Joon Young dan No Eul yang memiliki masa muda manis. Sayangnya, mereka berpisah dan bertemu kembali ketika dewasa.

Bak kisah remaja labil, keduanya menentang untuk bersama tapi sama-sama memendam perasaan. Rasa bahagia, sedih dan frustasi menghadapi kenyataan hidup dari para pemain serasa relate banget, Beauties. Yap, karakter tersebut di sampaikan dengan baik oleh Kim Woo Bin dan Suzy. 

Mau lihat adegan bucin Kim Woo Bin dan Suzy? Beauties bisa tonton Uncontrollably Fond di Netflix atau Viu.

While You Were Sleeping (2017)

sumber dari: CNN Indonesia

Setelah di buat gagal move-on di Uncontrollably Fond, Bae Suzy kembali sajikan chemistry manis dengan Lee Jong Suk lewat drama While You Were Sleeping. Di dukung sinematografi yang apik, drama ini menarik perhatian dengan adegan-adegan romantis dan bikin baper.

While You Were Sleeping bercerita tentang Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang dapat meramalkan kejadian di masa depan dalam mimpinya. Hal misterius tersebut melibatkan seorang jaksa bernama Jae Chan (Lee Jong Suk) yang kemudian membantu Hong Joo untuk menghentikan mimpi agar tidak menjadi kenyataan.

Chemistry Suzy dan Jong Suk membawa mereka mendapatkan penghargaan pasangan terbaik di ajang SBS Drama Awards 2017.

Vagabond (2019)

sumber dari: https://www.liputan6.com/showbiz/read/4119083/vagabond-musim-kedua-sudah-direncanakan-tapi

Bae Suzy kembali di pertemukan dengan Lee Seung Gi di drama Vagabond. Lagi-lagi, dua artis tersebut meraih popularitas hingga mendapatkan beberapa penghargaan di SBS Drama Awards 2019.

Vagabond menceritakan Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) yang bersumpah mengungkapkan kebenaran usai keponakannya meninggal secara misterius dalam kecelakaan pesawat.

Ia mendapatkan bantuan dari agen Badan Intelijen Nasional yang menyamar, yaitu Go Hae Ri (Suzy). Sayangnya, untuk mengungkap hal tersebut keduanya harus melewati banyak rintangan. 

Masih terbayang keseruan drama aksi satu ini? Tonton sekarang juga di Netflix, Beauties.

Start-Up (2020)

sumber dari: https://lifestyle.bisnis.com/read/20201207/254/1327599/rating-stabil-ini-sinopsis-drama-start-up

Bae Suzy mencuri perhatian ketika muncul sebagai Seo Dal Mi di drakor Start-Up. Perempuan ambisius yang bercita-cita menjadi Steve Jobs-nya Korea. Tentu saja perjuangannya tak mudah, termasuk ketika di hadapkan antara asmara, karier, serta persaingan dengan saudara kandungnya.

Pun demikian, kisah Seo Dal Mi dan Nam Do San bikin baper, lho. Belum lagi lika-liku asmara Han Ji Pyeong yang kalah cepat dari Nam Do San. Selain Bae Suzy, drama ini di bintangi oleh Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Hanna.

Anna (2022)

sumber dari: https://asianwiki.com/Anna_%28Korean_Drama%29

Kemudian ada proyek drama korea terakhir Bae Suzy sebelum comeback drama Doona!. Apalagi kalau bukan Anna yang di siarkan oleh Coupang Play. Meski hanya hadir dalam 8 episode, drakor ini mendapatkan banyak apresiasi. Bahkan Suzy juga mendapatkan penghargaan sebagai Artis Terbaik di Blue Dragon Series Awards 2023.

Anna mengisahkan perempuan bernama Yoo Mi. Ia memulai hidup dengan kebohongan kecil dan berakhir menjalani hidup sebagai Hyun Joo. Sosok Hyun Joo di ceritakan menjalani hidup sembrono dan memperlakukan orang lain antara baik dan jahat. 

Di kemudian hari, Hyun Joo palsu memutuskan menikah dengan Ji Hoon (pria ambisius yang berorientasi pada masa depan). Siapa sangka, hal tersebut menjadi pintu yang membongkar semua kebohongannya.

Yoo Mi di mainkan dengan baik oleh Bae Suzy , sementara Hyun Joo di mainkan oleh Jung Eun Chae. Sedangkan Ji Hoon di perankan oleh Kim Joo Han.

Nah, itulah beberapa drama korea populer yang di bintangi Bae Suzy yang bisa Beauties maraton sebelum menonton Doona!. Selamat menyaksikan, ya!

0 Komentar