HUT Ke-12 Rakyat Cirebon Nobar “Becak Stasiun” Melacak Jejak Tradisi di Tengah Kemajuan

HUT Ke-12 Rakyat Cirebon Nobar "Becak Stasiun" Melacak Jejak Tradisi di Tengah Kemajuan
becak stasiun/foto:https://rakcer.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Harian umum Rakyat Cirebon, Radar Cirebon Group pada tahun ini, tepatnya tanggal 11 November genap berusia 12 tahun Nobar “Becak Stasiun”

Usia yang masih muda bagi berdirinya sebuah perusahaan media, yang di awal pendiriannya mengandalkan media cetak dengan mengedepankan brand ‘Koran Politik Terbesar di Jawa Barat’.

Senin (13/11), Rakyat Cirebon melangsungkan tasyakuran HUT ke-12. Di gelar di Studio Kaliandra, RCTV dengan di isi berbagai kemeriahan.

Baca Juga:Merayakan Puncak Keseruan Belanja Online Promo Puncak Shopee 11.11Menuju Puncuk Promo Belanja 11.11 Gila-gila Semua E-Commerce

 Launching Platform Digital

Pada HUT ke-12 nya, Rakyat Cirebon juga menunjukkan geliat perkembangan, di mana platform medianya kini merambah media digital, menyesuaikan dengan kemajuan teknologi. Tak lagi berpaku kepada media cetak, koran.

Di momen tersebut, Rakyat Cirebon melaunching beberapa platform digital, di mana tak hanya koran, kedepan, Rakyat Cirebon juga memiliki kanal media online, serta media sosial.

Yang di launching, adalah portal berita Rakyatcirebon.disway.id serta Rakcer.id, di mana dua portal tersebut akan menjadi pelengkap dari Koran Rakyat Cirebon.

Selain dua portal media online, Rakyat Cirebon juga memperkenalkan akun media mereka di beberapa media sosial.

Saat ini, Rakyat Cirebon juga hadir di Instagram, Tiktok, hingga kanal Youtube untuk bisa lebih update memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kita melebarkan sayap ke dunia digital, menyesuaikan dengan kemajuan teknologi. Tapi saya pastikan, koran Rakyat Cirebon tidak akan hilang dari tangan pembaca,” demikian di ungkapkan GM Rakyat Cirebon, Sugianto.

Tantangan di Era Modern:

Meskipun memiliki nilai tradisional yang kuat, becak stasiun menghadapi tantangan di era modern ini. Kemajuan teknologi dan semakin meluasnya transportasi umum modern seperti taksi online dan transportasi berbasis aplikasi membuat becak stasiun harus bersaing dengan pilihan yang lebih canggih dan efisien. Namun, banyak orang yang tetap memilih becak stasiun sebagai pilihan transportasi mereka karena alasan kesejukan, kemudahan akses, dan daya tarik budayanya.

Baca Juga:Manfaat Kunyit bagi Kesehatan yang Luar BiasaPara Artis Suka Makan Kencur Saat Suara Habis, Inilah Manfaat Kencur untuk Kesehatan dan Kecantikan

Keberlanjutan dan Pelestarian Budaya:

Penting untuk menjaga keberlanjutan becak stasiun sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia. Pemerintah dan masyarakat perlu bekerja sama untuk mengembangkan solusi yang memadukan tradisi dengan kemajuan, memastikan bahwa becak stasiun tetap menjadi opsi transportasi yang relevan dan berkelanjutan di tengah pesatnya perubahan zaman.

Dengan memahami sejarah, peran sosial, dan tantangan yang di hadapi, kita dapat mengapresiasi nilai budaya dan fungsionalitas becak stasiun.

0 Komentar