Ini Dia Ragam Oleh-Oleh Khas Palembang Lainnya yang Terkenal dan Banyak Dicari Orang!

Ini Dia Ragam Oleh-Oleh Khas Palembang Lainnya yang Terkenal dan Banyak Dicari Orang!
oleh-oleh khas palembang: blog.tiket.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Terkenal sebagai “Kota Pempek“, Palembang adalah ibu kota Sumatera Selatan dan salah satu kota tertua di Asia Tenggara.

Kota ini pun sangat populer untuk di jadikan sebagai destinasi wisata di Sumatera. Hal yang wajib kamu lakukan saat sedang berada di Palembang adalah mengunjungi ikon kota, yakni Jembatan Ampera dan juga mencicipi makanan khasnya yang lezat banget, pempek.

Oleh-Oleh Khas Palembang Kekinian yang Wajib Kamu Borong Nih!

Lalu setelah kamu puas menikmati liburan di sini, saja yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh khas palembang setelah kamu berkunjung ke Palembang? Ada banyak pilihan yang bisa kamu beli untuk di bawa pulang ke rumah sebagai kenang-kenangan atau di bagikan ke orang rumah.

Baca Juga:Catat Jadwal Konser IVE The 1st World Tour SHOW WHAT I HAVE, Indonesia Masuk! Ini Dia 4 Konser Kpop yang Akan Digelar di Indonesia Januari 2024

1. Pempek Palembang

Ngomongin Palembang sudah pasti yang harus kamu beli adalah pempek. Selain bisa kamu cicipi selama berada di sana, makanan ini juga bisa kamu jadikan sebagai pilihan oleh-oleh khas Palembang yang Palembang banget.

Kamu bisa bawa pulang pempek dalam keadaan mentah. Dengan begitu makanan tersebut bisa tahan lebih lama. Nanti di rumah kamu tinggal masak saja. Tidak susah kok masak pempek. Cukup goreng dalam minyak saja sampai warnanya kecoklatan.

2. Kemplang

Oleh-oleh khas Palembang yang tahan lama salah satu pilihannya adalah kerupuk kemplang. Kerupuk ini terbuat dari ikan dan memiliki tekstur yang agak kasar namun renyah dan gurih di mulut.

Kemplang akan lebih nikmat jika kamu menyantapnya dengan cocolan sambal terasi. Selain itu kamu juga tidak akan sulit mendapatkan kemplang karena banyak sekali yang menjual makanan ini. Di tambah lagi harganya murah jadi kamu bisa beli banyak.

3. Kue Maksuba

Tampilannya hampir mirip seperti kue lapis pada umumnya. Bisa di bilang kue maksuba ini adalah kue lapis versi Palembang. Kue ini terkenal menjadi makanan yang di suguhkan untuk tamu, dari generasi ke generasi.

Kamu bisa jadikan kue maksuba sebagai oleh-oleh khas Palembang. Beberapa bahan yang di gunakan untuk membuat kue ini antara lain adalah telur, mentega, susu kental manis, gula pasir, dan vanila.

4. Songket Palembang

Kalau kamu cari oleh-oleh khas Palembang yang bukan makanan, maka kamu bisa beli kain khas Palembang. Terutama jika kamu ingin membelikan oleh-oleh untuk orang tua atau mertua, pilihan ini sangat cocok.

Baca Juga:Deretan MV Kpop yang Mengusung Tema Superhero, Ada Nuansa Layaknya Film Marvel Juga LohJembatan Siti Nurbaya: Antara Fakta dan Legenda

Kain ini tersedia dalam pilihan motif dan warna yang sangat beragam. Kamu bisa pilih untuk disesuaikan dengan selera. Kain ini juga sangat cocok di gunakan untuk menghadiri acara-acara resmi.

5. Gulo Puan

Terakhir ada gulo puan. Oleh-oleh khas Palembang satu ini juga nggak kalah unik. Gulo puan yang dulunya jadi makanan ningrat ini ternyata terbuat dari olahan susu kerbau dan gula lho. Kamu pernah coba?

Itu tadi beberapa oleh-oleh khas Palembang yang siap bikin kesayangan tambah happy! Kamu bisa memilih beraneka macam kue, sambal, hingga songket cantik Palembang yang wajib di boyong pulang.

0 Komentar