Destinasi Wisata di Padang dari Alam, Sejarah hingga Masjid Terbesarnya yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Destinasi Wisata di Padang dari Alam, Sejarah hingga Masjid Terbesarnya yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan
wisata di padang: blog.tiket.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bagi kamu yang sedang berlibur ke Sumatra Barat? Wah jangan lewatkan mampir ke Kota Padang yang terkenal dengan rendang ya! Selain memanjakan lidah dengan citarasa kuliner khasnya, ada nih deretan tempat wisata di Padang yang oke punya.

Bentang alamnya yang beragam, tentunya membuat kota satu ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Yuk, simak beberapa rekomendasi wisata buat isi liburan ke Padang di artikel kali ini.

Tempat Wisata di Padang yang Instagramable & Populer

Lalu di mana saja tempat wisata di Padang yang wajib masuk ke dalam itinerary kamu selama di sini? Tenang sobat tiket, ayo kita langsung simak saja daftar wisata Padang yang menarik dan siapkan kamera untuk mengabadikan momen liburan ke Padang bareng kesayangan!

Baca Juga:Cara Membersihkan Laptop dari Debu dan Kotoran yang Menumpuk dengan MudahKamu Suka Main Game di HP: Rekomendasi Aksesoris HP yang Membuatmu Auto Pro Di Game Mobile

1. Masjid Raya Sumatra Barat

Tempat wisata di Padang yang juga jadi landmark wajib untuk dikunjungi adalah Masjid Raya Sumatra Barat. Dari kejauhan, tentunya sobat tiket tahu keunikannya yang paling mencolok. Yaps, bentuknya memang di desain menyerupai Rumah Gadang, dengan ujung lancipnya.

Ujungnya ini melambangkan kain yang di pegang sudutnya oleh 4 pemimpin Suku Quraisy dalam mengangkat Hajar Aswad yang sekarang di kenal dengan Mekkah. Selain arsitekturnya yang menawan, masjid ini juga di lengkapi fasilitas umum seperti taman, ruang serbaguna, dan juga fasilitas pendidikan.

2. Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau

Selanjutnya kita kunjungi tempat di mana semua sumber informasi dan pengetahuan tentang Minangkabau yang ada di Padang. Tempat ini merupakan kompleks rumah Gadang yang megah dan masih terawat dengan baik.

Di sini, kamu tak hanya dapat melihat dan mempelajari rumah tradisional khas Minangkabau, tapi juga mengetahui sejarah tentang Sumatra Barat, bahkan menyewa baju adatnya lho. Destinasi wisata seluas 2 hektar ini juga punya taman, kolam, hingga gazebo nyaman untuk beristirahat.

3. Museum Adityawarman

Berikutnya ada Museum Adityawarman. Sebuah museum kebudayaan Indonesia resmi yang ada di Sumatera Barat ini di ambil dari nama seorang raja Malayapura pada abad ke-14. Di dalam museum ini ada warisan kebudayaan Minangkabau dan juga beberapa warisan Indonesia.

Koleksi utama yang ada di Museum Adityawarman ini di bagi menjadi 10 kategori utama mulai dari arkeologi, seni rupa, hingga teknologi! Yuk, sambil liburan, tambah wawasanmu dengan mengunjungi Museum Adityawarman ini.

4. Pulau Siburu, Mentawai

Di arah barat daya dari Kota Padang, ada tempat yang sangat terkenal di kalangan peselancar karena ombaknya dan anginnya yang kuat. Kalau kamu suka bermain selancar, maka kamu wajib datang ke Kepulauan Mentawai.

Baca Juga:Buruan Cek Sekarang Juga, Cara Beli Tiket One Piece Exhibition di Jakarta dan Info HarganyaCari Tau Apa Itu Arti AFK dan Istilah dalam Game Online Lainnya

Selain itu, kunjungi juga Pulau Siburu yang tak berpenghuni dan punya keindahan menakjubkan. Di sana, kamu bisa berenang, memancing, atau bahkan menyusuri dan berfoto di pasir timbulnya yang luas. Pastinya liburanmu di Padang makin sempurna deh di Pulau Siburu!

5. Air Terjun Lembah Anai

Jika tadi kamu perlu menjelajahi hutan hujan tropis untuk sampai di Air Terjun Lubuk Hitam, ada nih destinasi wisata Air Terjun Lembah Anai yang bahkan lokasinya bersebelahan dengan bahu jalan!

Debit airnya juga cukup deras dengan tebing tinggi di sekitarnya. Terdapat kolam kecil di bawah yang cocok untuk berbasah-basahan. Oiya, selain bisa menikmati Air Terjun Lembah Anai dengan mudah, ternyata masih ada 6 titik air terjun lainnya yang bisa kamu kunjungi juga lho di Lembah Anai.

6. Pulau Pamutusan

Kamu suka dengan wisata pantai? Tenang, jika kamu menjelajahi tempat wisata di Padang, jangan lupa untuk mampir ke Pulau Pamutusan. Salah satu destinasi liburan yang masih sepi dan terjaga keindahannya ini punya perairan tenang yang jernih, lho!

Kamu bisa berenang dan snorkeling santai di sini, hingga memilih menginap di homestay ataupun dengan mendirikan tenda di pinggir pantai! Oiya, selain di manjakan dengan keindahan bawah laut dan pasir putihnya, ada bukit hijau yang bisa di daki juga lho!

7. Ngarai Sianok

Terakhir nih! Jika kamu telah memiliki uang kertas baru emisi 2022, tentunya kamu akan dapat melihat gambaran indah Ngarai Sianok di lembaran uang kertas 2000an. Ngarai Sianok sendiri merupakan lembah yang di kelilingi bukit-bukit dengan tebing curam yang mempesona.

Keindahan Ngarai Sianok juga makin sempurna dengan kehadiran aliran sungai berkelok tepat di tengahnya. Kawasan yang di juluki Lembah Pendiam karena suasana tenangnya ini juga telah punya banyak fasilitas menarik.

Terdapat gardu pandang dan juga pusat souvenir khas Bukittinggi yang bisa turut kamu bawa pulang. Hm, menarik nih, selamat berfoto di lokasi asli Ngarai Sianok yang terkenal ya, sobat tiket.

Itu tadi deretan tempat wisata di Padang yang cocok banget buat referensi liburanmu kali ini. Selain menikmati indahnya alam, kamu juga perlu nih menyaksikan landmark terkenalnya dan bangunan bersejarah untuk menambah wawasan.

0 Komentar