Kamu Harus Tahu! Ini Dia Kandungan dan Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Kamu Harus Tahu! Ini Dia Kandungan dan Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan
Sumber: alodokter
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Semua jenis buah memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah buah naga. Berikut ada info kandungan dan manfaat buah naga.

Buah naga merupakan buah yang rendah kalori. Satu porsi buah naga (sekitar 100 gram) hanya mengandung sekitar 60 kalori. Buah ini juga tidak mengandung lemak sama sekali. Meski demikian, nilai gizi buah naga cukup tinggi. Berikut beberapa kandungan buah naga dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh Anda:

1. Vitamin C

Kandungan vitamin C pada buah naga berperan sebagai antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Kandungan vitamin C pada buah naga juga baik untuk merangsang pembentukan kolagen, menjaga daya tahan tubuh, dan melancarkan penyerapan zat besi agar tubuh tidak tercampur darah.

Baca Juga:Kenapa Sering Mengantuk? Ini Dia Penyebab Sering Mengantuk Yang Jarang Diketahui Banyak OrangMau Sehat Terus? Ini Dia 5 Minuman Untuk Daya Tahan Tubuh Yang Disarankan

2. Vitamin B2 dan vitamin B3

Selain vitamin C, buah naga juga mengandung vitamin B2 dan B3. Kedua vitamin ini berperan penting dalam menjaga metabolisme tubuh dan kesehatan jaringan tubuh. Asupan vitamin B yang cukup juga diduga dapat menurunkan risiko sejumlah penyakit, antara lain migrain, katarak, preeklamsia, dan penyakit jantung. Vitamin B juga disebut-sebut berperan penting dalam menjaga kesehatan saraf tubuh.

3. Magnesium

Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung magnesium. Berkat kandungannya, buah ini dapat mencegah dan meredakan kram otot, meningkatkan daya tahan dan performa saat berolahraga, menjaga kesehatan dan fungsi jantung, serta menurunkan tekanan darah. Magnesium juga dapat mengurangi risiko depresi, diabetes tipe 2 dan hipertensi, serta meredakan gejala migrain dan sindrom pramenstruasi.

4. Zat besi

Kandungan dan manfaat buah naga selanjutnya adalah adanya zat besi yang berguna untuk tubuh. Zat besi merupakan mineral yang sangat penting bagi tubuh manusia, karena berperan sebagai bahan baku produksi sel darah merah. Jika tubuh kekurangan zat besi, maka produksi sel darah merah dalam tubuh pun menurun. Akibatnya, Anda berisiko terkena anemia atau anemia. Buah naga mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan zat besi tubuh dan mencegah berbagai gangguan kesehatan akibat kekurangan zat besi. Kandungan zat besi pada buah naga menjadikannya salah satu pilihan buah pengaktif darah yang bisa Anda pertimbangkan.

0 Komentar