Pemkot Cirebon Luncurkan Aplikasi Sikoper UKM

0 Komentar

Pemerintah Kota Cirebon membuat sebuah sistem, kemudahan koperasi dalam mengelola keuangan. Salah satunya melalui sebuah aplikasi Sikoper UKM, atau sistem informasi koperasi dan UKM untuk memberikan kemudahan koperasi dalam mengelola administrasi keuangan.

Untuk upaya peningkatan kualitas dan pengembangan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon, menghadirkan sebuah aplikasi Sikoper UKM atau sistem informasi koperasi dan UKM untuk memberikan kemudahan koperasi dalam mengelola administrasi keuangan.

Masalah kesulitan untuk membuat laporan bisa diatasi terlebih dengan pendampingan dari para sarjana koperasi, salah satunya cara pembuatan laporan keuangan di 3 bulan pertama.

Baca Juga:Komisi 3 Dorong Prioritas Perbaikan Jalan Di 2024Komitmen Pembinaan Atlet Sejak Dini 

Sehingga selain koperasi yang memiliki wajib menjalankan RAT, namun juga mampu mengembangkan kinerja lembaga dimaksud. Tujuannya agar, keuangan yang ada di koperasi bisa dikelola dengan baik, dan tercatat secara akuntabel.

Diharapkan, kedepannya koperasi koperasi yang ada di Kota Cirebon, bisa memanfaatkan sistem tersebut. Dalam mengelola, maupun menyusun laporan keuangannya dengan baik

0 Komentar