Wisata D’Castello, Kastil Megah di Tengah Hamparan Kebun Teh Subang

Wisata D'Castello, Kastil Megah di Tengah Hamparan Kebun Teh Subang
foto:https://travel.kompas.com/
0 Komentar

Baca artikel detikjabar, “D’Castello, Kastil Megah di Tengah Hamparan Kebun Teh Subang” selengkapnya https://www.detik.com/jabar/wisata/d-5980411/dcastello-kastil-megah-di-tengah-hamparan-kebun-teh-subang.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

RADARCIREBON.TV Florawisata D’Castello adalah salah satu pilihan wisata Subang yang bisa di kunjungi bersama keluarga saat berlibur. Destinasi berkonsep taman bunga ini ada di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tempat wisata yang di buka pada Desember 2021 itu tak hanya jadi tempat liburan warga Subang, tetapi juga warga luar daerah, seperti Indramayu, Cirebon, Bekasi, Jakarta, Karawang, bahkan Lampung.

Baca Juga:Bandung Disebut Kota Sepi Klakson hingga Buat Kreator Heran, Riil Cuy!Suka Duka Seorang Indigo Antara Kehidupan Spiritual dan Realitas Dunia

Salah satu andalan destinasi ini adalah bangunan kastelnya yang berdiri megah dengan warna-warni bak kastel di negeri dongeng. Kastel tersebut memadukan arsitektur Turki dan Belanda.

Selain kastel, Florawisata D’Castello memiliki beberapa spot foto Instagramable lainnya, seperti patung Mickey Mouse ukuran besar, terasering yang di tumbuhi bunga berwarna-warni, dan bangunan berbentuk sangkar.

Harga tiket dan jam buka Florawisata D’Castello

Tiket masuk Florawisata D’Castello di banderol mulai dari Rp 30.000 pada hari kerja, serta mulai dari Rp 40.000 saat akhir pekan dan libur nasional. Guntara memastikan pengunjung tidak dipungut tarif lainnya ketika mendatangi semua spot foto di Florawisata D’Castello. “Tidak ada fasilitas yang bayar lagi, jadi dengan harga tiket tersebut pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas dan wahana yang sudah kami sediakan,” ujarnya.

Namun pada akhir pekan, Florawisata D’Castello buka hingga pukul 18.00 WIB. Kapasitas taman bunga di sana mencapai 20.000 orang karena berada di atas lahan yang luasnya mencapai sekitar 10 hektar.

Rute menuju Florawisata D’Castello

Guntur mengatakan, lokasi Florawisata D’Castello cukup strategis karena berada di jalan provinsi yang menghubungkan Subang dan Bandung. Tepatnya di Jalan Palasari Dua-Babakan Gunung, Nomor 16, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Taman bunga ini hanya berjarak 2,5 Kilometer (Km) dengan waktu tempuh sekitar delapan menit dari Pemandian Air Panas Sari Ater atau yang lebih di kenal dengan Pemandian Air Panas Ciater. Lokasinya masih berada di bawah kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Ia menyarankan wisatawan dari luar kota untuk melalui Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), lalu keluar melalui Gerbang Tol Subang. Jarak dari Gerbang Tol Subang menuju Florawisata D’Castello sekitar 30 Kilometer, dengan waktu tempuh kira-kira 1,5 jam.

0 Komentar