4 Air Terjun Yang Mempesona di Desa Cisantana Kabupaten Kuningan

4 Air Terjun Yang Mempesona di Desa Cisantana Kabupaten Kuningan
Sumber dari: salsawisata.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Nama Curug Putri Palutungan sangat melekat dengan Desa Wisata Cisantana di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Namun, Desa Wisata Cisantana sebenarnya punya memiliki tiga air terjun lain yang tidak kalah eksotisnya dengan Curug Putri Palutungan.

Tiga air terjun di Desa Cisantana di luar Curug Putri Palutungan adalah Curug Landung, Curug Sawer, dan Curug Seeng.

Baca Juga:Bukan Cuma Ipukan Highland, Ini 5 Destinasi Wisata Lain di Desa Cisantana KuninganAC Milan Krisis, 25 Pemain Rossoneri Cedera, Pioli Lapor Gerry Cardinale

1. Curug Landung

Berada di kawasan wisata Cisantana membuat Curug Landung mudah di jangkau wisatawan. Sebab, akses jalan ke lokasi sudah relatif bagus.

Curug Landung berada di sebuah tebing yang cukup curam dengan ketinggian sekitar 30 meter. Hal ini mengakibatkan wisatawan harus menapaki anak tangga yang lumayan panjang untuk sampai lokasi

2. Curug Putri Palutungan

Berada di kaki Gunung Ciremai, Air Terjun Curug Putri Palutungan memiliki panorama alam indah, kesejukan, dan sarat misteri dan mitos. Curug ini di yakini masyarakat setempat sebagai tempat singgah para bidadari.

Suasana yang masih asri membuat wisatawan betah menghabiskan waktu di curug setinggi 20 meter ini. Pemandangan kian menakjubkan ketika hujan turun.

Sebab, jika sedang beruntung, pelangi di atas curug sering terlihat yang oleh masyarakat di yakini sebagai tanda turunnya para bidadari dari khayangan.

3. Curug Sawer

Curug Sawer bukan hanya menawarkan pesona air terjun kepada pengunjungnya, tapi juga wahana lain, termasuk yang memacu adrenalin.

Di sebutkan, kawasan Ekowisata Curug Sawer kini memiliki fasilitas wisata camping, glamping, jogging, wahana permainan anak.

Baca Juga:Top 5! HP Vivo dengan dibekali Dengan RAM 8GB dengan Layar Super AMOLEDMengulas 5 Pilihan HP Vivo dengan RAM 6GB: Kinerja Optimal dalam Genggaman

4. Curug Seeng

Curug Seeng memiliki keindahan yang tidak kalah dari tiga air terjun lain yang berada di Desa Wisata Cisantana.

Selain indah dan sejuk, area di sekitar Curug Seeng masih sangat alami, termasuk airnya yang sangat jernih.**

0 Komentar