Mutasi Polri Besar-besaran, Kapolda, Kakorlantas, Kadensus 88, Dirtipidsiber Diganti

Mutasi Polri/Radarsumbar.com
Mutasi Polri/Radarsumbar.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Total 535 anggota Korps Bhayangkara di rotasi dari tingkat Perwira Tinggi ke tingkat Pamen oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo menandatangani perubahan tersebut melalui surat Telegram bernomor ST/2750/XII/KEP./2023 pada tanggal 7 Desember 2023.

“Pergantian di lakukan kepada personel memasuki masa purna bakti. Lalu ada promosi, menambah pengalaman tugas tour of duty dan tour of area serta fokus persiapan pengamanan pemilu dan Operasi Lilin, pengamanan Nataru serta menjaga harkamtibmas,” ujarnya, Jumat (8/12).

Baca Juga:Kalahkan Chatgpt, Ini Dia Fakta Gemini AI yang Merupakan Kecerdasan Buatan GoogleHeboh dengan Teknologi Baru, Apa Itu Gemini AI? Yuk Lihat Penjelasannya di Sini!

Setelah mutasi, Kapolri menunjuk Brigjen Aan Suhanan sebagai kepala Korps Lalu Lintas Polri. Aan di perkirakan akan menggantikan Irjen Firman Shantyabudi yang telah pensiun.

Sementara itu, Brigjen Raden Slamet Santoso akan menjabat sebagai Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, dan Brigjen Adi Vivid Bachtiar akan menggantikan Raden Slamet sebagai Wakapolda DIY.

Selanjutnya, Kapolri menunjuk Brigjen Himawan Bayu Aji, anggota Kapusiknas Bareskrim Polri, sebagai Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Selain itu, Listyo juga merotasi lima Kapolda daerah. Irjen Johanis Asadoma, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), di promosikan menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Hubinter Polri.

Mutasi Polri

Kemudian, Kapolri merotasi Irjen Daniel Tahi Monang dari Kapolda Papua Barat menjadi Kapolda NTT. Brigjen Johnny Edizon mengambil alih posisi Daniel.

Listyo juga merotasi Irjen Setyo Boedi Moemponi dari Kapolda Sulsel menjadi Analis Kebijakan Utama Korps Brimob Polri.

Irjen Andi Rian, yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalsel, di gantikan oleh Irjen Winarto, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pertahanan dan Keamanan BIN.

Baca Juga:Antisipasi Perubahan dan Peluang Gemilang: Ramalan Zodiak Gemini di Tahun 2024″Siap-Siap! XL Axiata Bakal Dukung Kesiapan Digitalisasi dengan Strategi Ini Loh!

Selain itu, Kapolri juga menunjuk Brigjen Yan Fitri sebagai Kapolda Kepri menggantikan Irjen Tabana Bangun.

Dalam mutasi tersebut, Listyo menunjuk Brigjen Sentot Prasetyo sebagai Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Sentot akan menggantikan Irjen Marthinus Hukom sebagai kepala BNN. Brigjen I Made Astawa akan menggantikan Sentot sebagai Wakil Kepala Densus 88.

Selanjutnya, Kapolri merotasi Brigjen Dwight Jordan De Fretes dari posisinya sebelumnya sebagai Dirtindak Densus 88.

Selain itu, terjadi mutasi di Baharkam Polri. Misalnya, Irjen Indra Miza Kakorpolairud di angkat menjadi pati Baharkam Polri karena pensiun.

Brigjen Mohammad Yassin Kosasih mengambil alih posisinya, dan Brigjen Hero Henrianto Bachtiar, Penyidik Tindak Pidana Utama Tk.II Bareskrim Polri, diangkat menjadi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Selain itu, Kapolri memindahkan Irjen Priyo Widyanto dari posisinya sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri ke posisi Pati Baharkam Polri karena dia telah pensiun.

Sementara itu, Widyaiswara Kepolisian Utama Tk.I Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Roycke Harry Langie, di angkat menjadi Kakorbinmas Baharkam Polri.

0 Komentar