Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Ceraikan Steffy Burase Model Asal Manado Karena Perkara Buku Nikah

Irwandi Yusuf di Ceraikan Steffy Burase/Tribun Kaltim - Tribunnews.com
Irwandi Yusuf di Ceraikan Steffy Burase/Tribun Kaltim - Tribunnews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di laporkan bahwa Irwandi Yusuf, mantan Gubernur Aceh, telah resmi bercerai dari pasangannya, Fenny Steffy Burase.

Mereka telah menikah selama enam tahun, tetapi mereka memutuskan untuk bercerai karena restu dan buku menikah terhalang.

Pada 2017, pasangan ini memutuskan untuk menikah di Jakarta. Namun, pernikahan mereka tidak di restui oleh Darwati A. Gani, istri pertama Irwandi Yusuf.

Baca Juga:Sang Legend Kembali Bangkit! Ini Dia 5 Hp Nokia Terbaru 2021 Harga 1 Jutaan, Worth It Banget Loh Buat Menunjang Aktivitasmu!Menjelajahi 4 Deretan Smart TV LG 43 Inch Terbaik: Sekilas Tentang Hiburan Unggul

Sampai saat ini, buku pernikahan Steffy dan Irwandi belum ada karena ketidaksetujuan Darwati. Semua orang tahu bahwa buku pernikahan adalah salah satu dokumen yang paling penting, dan di anggap sebagai bukti sah pernikahan suami istri di Indonesia.

1. Mengabari Melalui Akun Media Sosial

Steffy Burase mengunggah video pada 10 Desember lalu di akun Instagram dan Tiktok pribadinya yang berisi klarifikasi hubungannya dengan sang suami.

“Seperti yang kalian ketahui dari kemarin saya selalu berkata tentang buku nikah, dan mengurus buku nikah itu tidak semudah itu jika tanpa izin istri pertama, kami memutuskan untuk melanjutkan hidup masing-masing. Lebih baik hidup sendiri dengan ketenangan daripada melanjutkan pernikahan tanpa ridho,” ujar Steffy.

2. Resmi Berpisah

Selain itu, di pertengahan videonya, Steffy dengan jelas menyatakan bahwa dia dan Irwandi telah resmi bercerai.

“Oleh sebab itu, perhari ini kami menegaskan bahwa kami bukan seorang pasangan suami istri lagi, dan kami resmi berpisah,” ujar Steffy.

Steffy juga mengatakan bahwa buku nikah sangat penting. Dia berharap dengan kejadian ini, netizen lebih berhati-hati untuk tidak menikah tanpa mengetahui apa yang tertulis di buku nikah mereka sebelumnya. Di akhir videonya, Steffy mengatakan bahwa dia sangat mencintai sang suami.

“Namun sampai detik ini saya masih mencintai suami saya,” ujarnya.

Selain itu, Irwandi dan Steffy pergi untuk menjelaskan hubungan mereka dengan masyarakat Aceh dan pengikutnya di media sosial.

Baca Juga:Mau Seru-seruan Bareng Keluarga Tercinta di Akhir Tahun? Yuk Gass ke Tempat Glamping Situ Gunung Sukabumi, Suasananya Sejuk Banget Loh GaisBingung Liburan Akhir Tahun Mau ke Mana? Ajakin Teman-temanmu Untuk Menginap di Tempat Glamping Dusun Bamboo! Pemandangannya Beeuuhh Mantab

Steffy mengatakan bahwa alasan mereka berpisah adalah karena mereka kesulitan mendapatkan restu dari istri pertama Irwandi, Darwati A. Gani.

“Teman-teman semuanya, teman-teman netizen yang kami hormati, khususnya untuk masyarakat Aceh. Seperti yang kalian ketahui dari kemarin saya selalu berteriak tentang buku nikah. Ternyata untuk mengurus buku nikah itu tidak semudah, jika tanpa izin istri pertama,” ujar Steffy Burase di akun Instagram.

Mereka tidak memiliki buku nikah selama enam tahun hubungan mereka. Karena di perlukan restu dari istri sebelumnya, proses mendapatkan buku nikah tertunda.

“Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melanjutkan kehidupan masing-masing,” ungkap Steffy Burase.

0 Komentar