Khusus Wanita, Simak Perlengkapan Naik Gunung untuk Wanita Pemula

Khusus Wanita, Simak Perlengkapan Naik Gunung untuk Wanita Pemula
perlengkapan naik gunung untuk wanita pemula: bobobox.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pendakian gunung memang dapat di lakukan oleh siapapun termasuk seorang wanita. Namun, perlu di pahami bahwa wanita dan laki-laki memiliki perbedaan dari segi fisik sehingga berpengaruh terhadaap barang bawaan di saat mendaki. Berikut ini deretan perlengkapan naik gunung untuk wanita pemula yang wajib di bawa.

Menurut buku yang di tulis oleh Dr. Aming Supriatna, mendaki gunung adalah kegiatan olahraga di alam terbuka dengan tujuan mendaki ke tempat yang lebih tinggi.

Perlengkapan Naik Gunung untuk Wanita Pemula

Nah, buat kamu wanita pemula yang bingung mau membawa apa saja ketika mendaki, Jendela Dunia akan merangkumnya untuk kamu melalui artikel berikut ini. Baca terus artikelnya sampai selesai ya.

Baca Juga:Diperkirakan Ketingginnya Sekitar 2.200 Meter: Yuk Cari Tahu Fakta Menarik Gunung Bawah Laut Jogo Jagad di PacitanAda Gunung Merapi dan Marapi: Kenalin 5 Pasang Nama Gunung di Indonesia Ini Namanya Mirip, Jangan Salah Sebut!

1. Tas Carrier

Sebaiknya kamu dapat memilih tas carrier yang berukuaran 30 – 50 liter saja. Karena di butuhkan tenaga yang ekstra ketika beban tas yang kamu bawa terlalu berat. Ketika kamu akan melakukan pendakian menghabiskan waktu berhari-hari, kamu dapat memilih tas carrier dengan berat 50 – 60 liter.

2. Urinal Wanita

Urinal ini sangat bermanfaat di saat kamu sedang beraktivitas di luar ruangan seperti mendaki. Karena di saat mendaki tentunya akan sulit untuk menemukan toilet.

3. Obat-obatan Pribadi

Selain membawa P3k yang merupakan obat-obatan pokok, kamu juga harus membawa obat pribadi tertentu kamu jika kamu memiliki penyakit tertentu. Obat-obatan ini bisa seperti pereda nyeri saat haid.

4. Sunblock

Kulit wanita cenderung lebih tipis dan rentang jika terkenas sinar matahari secara langsung, jadi jangan lupa untuk membawa sunblock ya.

5. Trekking Pole

Trekking Pole ini memiliki fungsi yang sama dengan tongkat yaitu sebagai penyangga tubuh kamu. Selain itu, trekking pole ini di gunakan untuk membagi beban yang kamu bawa sehingga beban tidak hanya bertumpu pada kaki.

6. Logistik

Tidak ada laraangan untuk membawa banyak camilan kketika melakukan pendakian, mengingat biasanya wanita lebih suka ngemil.

7. Sepatu Gunung

Meskipun boleh memakai sendal saat mendaki, namun unutk lebih amannya kamu dapat memakai sepatu gunung khusus wanita.

Baca Juga:Mau Tau Bagaimana Cara Mengubah TV Biasa Menjadi TV Digital?Bisa Nonton Siaran TV Digital dengan Lebih Jernih: Rekomendasi Daftar Harga Set Top Box Terbaik

8. Jaket Gunung

Kamu juga harus membawa jaket gunung wanita saat mendaki, mengingat udara dingin saat berada di ketinggian.

9. Sleeping Bag

Sleeping bad atau alas tifur. Barang tersebut merupakan tempat tidur kamu saat berada di dalam tenda.

10. Matras

Jangan lupa untuk membawa matras ya. Matras di gunakan sebagai alas tidur kamu.

Demikianlah 10 barang yang wajib di bawa oleh pendaki pemula wanita. Semoga dapat di jadikan referensi ya.

0 Komentar