Manfaat Daun Kelor untuk Wajah, Mulai dari Mengatasi Jerawat Hingga untuk Mencerahkan

Manfaat Daun Kelor untuk Wajah, Mulai dari Mengatasi Jerawat Hingga untuk Mencerahkan
Manfaat Daun Kelor untuk Wajah (Lazada)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVDaun kelor bukan hanya berguna untuk kesehatan tubuh saja, namun dapat memberi manfaat yang bagus untuk wajah. Tak heran jika tanaman ini di nobatkan oleh WHO sebagai miracle tree berkat manfaat yang di kandung.

Memiliki nama latn Moringa oleifera, tanaman ini rupanya tanaman asli dari Afrika dan Asia. Bisa di olah menjadi berbagai bentuk masakan, dalam bentuk teh maupun dalam bentuk bubuk hingga menjadi produk kecantikan.

Dalam kesehatan tubuh, kelor memiliki kandungan antioksidan yang berguna sebagai penangkal radikal bebas. Hal ini dapat berguna untuk membantu meminimalisir penyakit kronis yang mungkin akan di timbulkan. Lalu, bagaimana dengan wajah? Simak info selengkapnya yang di rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:Bukan Cuma Sekedar Tanaman, Daun Kelor Menyimpan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Simak Manfaatnya!Daftar Frekuensi TV Digital Channel Indosiar untuk Beberapa Wilayah, Simak Frekuensinya untuk Wilayahmu Agar Tak Ketinggalan Acara Kesayangan

Manfaat Daun Kelor untuk Wajah

Mengatasi Jerawat – Salah satu permasalahan wajah yang kerap terjadi baik wanita maupun pria yakni jerawat. Jerawat merupakan kondisi dimana produksi minyak berlebih dalam wajah sehingga menyebabkan pori-pori menjadi tersumbar. Kelor dapat menjadi salah satu tanaman yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Namun hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahuinya.

Memudarkan Bekas Jerawat – Setelah muncul jerawat, maka bekasnya pun tak dapat di hindari. Namun tak perlu khawatir, kelor di sinyalir dapat membantu memudarkan bekas jerawat karena memiliki kandungan vitamin C. Guna dari vitamin C yaitu untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat membantu pembetukan sel kulit baru.

Mencegah Penuaan – Dengan adanya kandungan antioksidan, maka kelor dapat berfungsi untuk mencegah penuaan pada kulit. Senyawa tersebut di sinyalir mampu untuk melindungi wajah dari paparan yang menyebabkan kerusakan pada kulit seperti sinar matahari.

Mencerahkan Kulit Wajah – Manfaat selanjutnya dari daun kelor yakni untuk mencerahkan kulit wajah. Hal ini lantaran terdapat berbagai kandungan vitamin dan asam amino yang dapat membantu pertumbuhan sel kulit baru yang lebih cerah dan sehat.

Melembabkan Kulit – Selain itu, kelor juga berguna untuk melembabkan kulit wajah, bahkan kulit bibir. Tanaman ini konon kerap menjadi bahan utama dalam pembuatan produk untuk pelembab karena manfaatnya yang bagus untuk melembabkan.

0 Komentar