3 Gelandang Muda Asal Austria yang Akan Memperkuat RB Leipzig pada Pekan 2023/2024

3 Gelandang Muda Asal Austria yang Akan Memperkuat RB Leipzig pada Pekan 2023/2024
Gelandang Muda Leipzig/ Sumber dari: idntimes.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – RB Leipzig selalu di hubungkan dengan Austria. Hal ini bukan tanpa alasan. Karena pemiliki RB Leipzig merupakan perusahaan minuman berenergi yang paling populer di Austria, yaitu Red Bulls.

Klub berjulukan Die Roten Bullen tersebut memiliki banyak pemain yang berasal dari Austria, baik yang sudah pindah maupun yang masih aktif berkarier.

Pada 2023/2024, Nuansa Austria di skuad RB Leipzih cukup terasa. Ada tigha pemain Austria yang masuk ke dalam skuad Die Roten Bullen. Ketiga pemain tersebut juga cukup potensial sebabmasih berusia muda dan juga bermain sebagai gelandangan, kira-kira siapa sajakah pemain yang ada di skuad itu? Simak info lebih lanjut ada di bawah ini!

Baca Juga:Borussia Dortmund Di Tahan Imbang Oleh Mainz 05, Pasukan Die Borussen Tertahan di Posisi 5 Klasemen Liga JermanNapoli Harus Tersingkir dari 16 Besar Copa Italia, Usai Di Taklukan Frosinone dengan Skor Telak 4-0 Tanpa Balas

1. Xaver Schlager tak kesulitan menjadi pilihan untuk line up tama di lini tengah RB Leipzig

Pemain pertama adalah Xaver Schlager. Ia sudah membela Leipzig sejak awal tahun lalu. Schlager mampu menjadi andalan di lini tengah Die Roten Bullen. Hal ini nutuh alasan. Di karenakan ia sudah yak asing dengan atmosfer di liga Jerman. Sebelum membela Leipzig, Schlager sempat merintis karier di Wolfsburg.

Gelandang berusia 26 tahun tersebut tak butuh waktu lama untuk bersinar. Schlager mampu menyegel tempat utama di sektor gelandang RB Leipzig. Pada 2023/2024, Schlager sudah tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Dari laga tersebut, ia juga berhasil mengemas 1 gol dan 3 assist.

Soal prestasi, Schlager mampu mempersembahkan 1 gelar juara DFB Pokal dan 1 Piala Super Jerman. Dengan segudang kualitasnya, Schlager punya kans yang besar untuk menjadi andalan RB Leipzig dalam waktu lama. Terlebih lagi, Die Roten Bullen bakal kehilangan beberapa gelandang senior yang sudah memasuki pengujung karier, seperti Kevin Kampl.

2. Nicolas Seiwald belum sepenuhnya menyesuaikan diri dengan gaya permainan RB Leipzig

Pada bursa transfer musim panas 2023,

RB Leipzig merombak lini tengah dengan kehadiran beberapa gelandang anyar. Menariknya, ada dua gelandang baru RB Leipzig yang berpaspor Austria. Salah satu pemain yang di maksud itu adalah Nicolas Seiwald. Ia direkrut dari afiliasi Die Roten Bullen di Austria, yaitu RB Salzburg.

Seiwald datang pada usia yang masih muda, yaitu 22 tahun. Tak hanya itu, ia juga menyusul sederet pemain top yang pindah dari RB Salzburg ke RB Leipzig, seperti Naby Keita dan Dayot Upamecano. Namun, potensi yang di miliki oleh Seiwald belum keluar dengan maksimal karena menit bermain yang terbatas.

Persaingan ketat di lini tengah RB Leipzig memaksa Seiwald untuk jarang tampil. Ia bahkan baru tampil sebanyak sebelas kali di semua kompetisi. Catatan itu tentunya tak sesuai harapannya. Dengan sisa 2023/2024 yang cukup panjang, Seiwald masih punya waktu untuk meningkatkan performanya.

Baca Juga:BMKG Angkat Bicara Mengenai Cuaca Yang Kembali Panas Akhir-Akhir ini!Gempa Terkini! di Jawa Barat Pagi Ini 2 Kali Guncang Sukabumi, Lokasi Pusat Gempa di Laut

3. Christoph Baumgartner rajin berkontribusi gol dan assist

Selain Seiwald, RB Leipzig juga merekrut gelandang asal Austria, Cristoph Baumgartner,

pada bursa transfer musim panas 2023. Ia bergabung dari kontestan Bundesliga lain, Hoffenheim. Karena tak asing dengan suasana dan atmosfer Bundesliga, Baumgartner memiliki tingkat adaptasi yang cukup mudah di klub barunya itu.

Pemain berusia 24 tahun itu awalnya tak langsung menjadi pilihan utama. Baumgartner hanya di percaya sebagai cadangan di lini tengah Die Roten Bullen. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai menunjukkan potensi terbaiknya. Baumgartner tampil impresif sebagai kreator serangan RB Leipzig.

Secara keseluruhan, ia sudah bermain dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. Dari laga tersebut, Baumgartner berhasil membukukan 3 gol dan 4 assist. Catatan ini cukup menjanjikan bagi dirinya yang baru bergabung pada awal 2023/2024. Ia juga punya peluang yang terbuka lebar untuk menambah koleksinya tersebut.

Ketiga pemain di atas sama-sama beroperasi sebagai gelandang dan berusia muda. Mereka mewakili identitas Austria di skuad RB Leipzig pada 2023/2024. Namun, tak mustahil rasanya ada pemain Austria lain yang menyusul mereka ke Red Bull Arena.

0 Komentar