Hidangannya Simpel dan Tidak Bikin Mager Saat Dimasak: 5 Olahan Ayam Gulung untuk Ide Menu Makan di Musim Liburan

Hidangannya Simpel dan Tidak Bikin Mager Saat Dimasak: 5 Olahan Ayam Gulung untuk Ide Menu Makan di Musim Liburan
olahan ayam gulung: inikebumen.net
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Siapa yang merasa bahwa hidangan menjadi monoton dan membosankan saat musim liburan? Jika kamu lebih suka membuat hidangan menarik sendiri di rumah, lebih baik jika kamu memilih untuk membeli mereka di luar. Daging ayam adalah bahan yang paling sering di gunakan untuk membuat makanan baru. Selain lebih mudah di temukan, harganya tetap terjangkau.

Kamu bisa membuat daging ayam ini lebih lezat dengan cara lain, seperti menggulungnya. Untuk membuatnya lebih menarik lagi, simak lima olahan ayam gulung untuk menu musim liburan.

1. Chicken egg roll

Chicken egg roll adalah salah satu makanan praktis yang bisa di jadikan inspirasi hidangan musim liburan. Makanan ini di buat menggunakan bahan baku dari daging ayam cincang yang kemudian di campur bersama bumbu perasa dan putih telur. Kemudian adonan di balut menggunakan kulit telur atau bisa pula di ganti menggunakan kulit dadar. Untuk mematangkan isian dengan baik, maka bahan tersebut akan di kukus selama beberapa saat sebelum di potong-potong lalu di goreng ketika adonan sudah agak dingin.

Baca Juga:Perpaduan Rasanya Pas Buat Teman Minum Teh: Resep Cranberry Butter Cake untuk Suguhan Hari Natal, Manis!Cocok untuk Nongkrong Santai Bareng Bestimu: Rekomendasi Cafe View Danau di Jakarta, Super Refreshing!

Hidangan ini bisa di santap sebagai lauk makan bersama nasi, salad sayuran, dan saus sambal. Cocok buat anak-anak sampai orang dewasa. Selain itu, makanan ini juga sangat praktis karena chicken egg roll yang sudah di kukus dan di dinginkan bisa kamu masukkan ke dalam freezer. Hidangan ini bisa di jadikan stok makanan beku jika kamu ingin membuatnya lebih awet. Dengan demikian, kamu bisa membuat makanan istimewa tapi hemat budget karena kamu bisa mengolahnya untuk beberapa hari ke depan.

2. Chicken cordon bleu

Selama musim liburan, chicken cordon bleu adalah hidangan yang tepat untuk ditambahkan ke menu kamu jika kamu suka sesuatu yang berkaitan dengan keju. Namun, kamu mungkin bisa membuatnya sendiri di rumah untuk lebih hemat dan puas. Chicken cordon bleu adalah hidangan yang di buat dari daging ayam yang di potong tipis dan di pukul sampai rata, kemudian di isi dengan daging asap dan irisan keju yang bisa meleleh. Setelah itu, daging ayam di gulung, di celupkan ke adonan basah dan tepung roti sebelum di goreng. Masak di atas api sedang agar hidangan matang sampai ke bagian dalam dan keju meleleh sepenuhnya.

Supaya lebih segar, lauk ini bisa di makan dengan nasi, kentang goreng, atau salad sayur. Selain itu, hidangan ini dapat di simpan untuk jangka waktu yang lama, yang menarik. Kamu dapat menyimpan cordon bleu ayam yang belum di goreng di dalam wadah kedap udara dan kemudian memasukkannya ke dalam kulkas. Jika kamu ingin memperpanjang masa penyimpanannya, bisa di bekukan juga. Apakah kamu seorang pecinta keju meleleh yang ingin membuat ayam cordon bleu sebagai menu ayam gulung favorit kamu?

3. Sawi gulung ayam

Jika kamu tidak suka sayuran, maka daging ayam dan sawi bisa di gabungkan untuk membuat hidangan menarik yang di sebut sawi gulung ayam. Hidangan ini bisa di makan sebagai camilan atau lauk yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Seperti namanya, bahan utama hidangan ini adalah sawi yang di isi dengan adonan daging ayam yang di bumbui. Segera setelah di gulung, adonan dapat di rebus atau di kukus sampai matang.

Untuk membuat sawi gulung ayam lebih nikmat, biasanya di sajikan dengan saus yang kamu suka. Kamu bisa mengatur kepedasannya sendiri atau menyajikannya dengan saus kacang, yang akan membuat hidangan ayam gulung yang lezat dan nikmat dengan sayuran yang populer.

4. Chicken roll-up

Jadi sajian favorit, roll-up ayam adalah daging ayam yang di gulung dan kemudian di masak dengan pemanggangan atau goreng. Kamu dapat mengubah cara membuat hidangan ini sesuai keinginan kamu, membuatnya menjadi salah satu makanan yang bagus untuk dimakan selama liburan. Supaya rasanya lebih dari daging ayam, kebanyakan chicken roll-up di isi dengan bahan lain. Dengan cara ini, orang-orang yang bosan dengan sajian daging akan menemukan sesuatu yang baru.

Potong daging ayam menjadi potongan tipis adalah cara pertama untuk membuat roll-up ayam. Kemudian, masukkan bahan-bahan yang kamu suka. Pertimbangkan adonan bayam, keju, daging asap, atau isian apa pun yang sesuai dengan selera kamu. Kemudian daging dapat di gulung menjadi roll-up. Setelah itu, adonan dapat di goreng sampai matang sempurna atau dipanggang dalam oven selama beberapa saat. Setelah matang, hidangan dapat di potong-potong dan di sajikan bersama makanan lain untuk membuatnya lebih kenyang dan membuat kamu lebih lapar.

Baca Juga:Setting Smart TV Digital Gampang untuk Diikuti, Lho! Simak Cara Setting TV Digital Sendiri di Rumah, Mudah DilakukanMenghadirkan Hiburan Tanpa Batas: Mengungkap Kelebihan Samsung LED Smart TV yang Membuat Setiap Momen Tak Terlupakan

5. Tortilla ayam gulung

Tortilla ayam gulung adalah hidangan lezat yang menjadi inspirasi untuk makanan yang sangat sederhana dan cocok untuk orang yang mager masak, terutama selama musim liburan. Seperti namanya, makanan ini membutuhkan kulit tortilla sebagai salah satu bahan utamanya. Kulit ini sangat terkait dengan pembuatan makanan bercorak Meksiko. Kamu dapat menggulung daging ayam dengan kulit tortilla di sini. Tergantung pada selera individu, bagian daging tersebut dapat di panggang, di goreng, atau di bakar.

Kamu juga bisa menambahkan sesuatu untuk menambah rasa, seperti selada, tomat, bawang bombay, dan sebagainya. Tambahkan sedikit saus jika kamu ingin hidangan tersebut lebih nikmat dan tidak terlalu seret. Ketika isian telah di letakkan di atas kulit tortilla, langkah berikutnya adalah di gulung sampai rapat. Hidangan ini dapat di sajikan sebagai sarapan, makan siang, atau makan malam dengan hidangan pendamping seperti acar dan saus sambal.

Itulah olahan ayam gulung di musim liburan bisa membuat kamu mager jika kamu hanya menetapkan satu menu. Jadi, jika kamu mengalami hal itu, kamu bisa mencari referensi untuk hidangan menarik yang bisa kamu masak sendiri di rumah. Kamu dapat membuat daging ayam menjadi olahan ayam gulung seperti lima menu di atas jika kamu menyukai bahan-bahan yang sederhana. Selain lezat, beberapa hidangan dapat di buat dalam jumlah banyak untuk di simpan. Oleh karena itu, tidak ada lagi alasan untuk merasa lapar selama liburan.

0 Komentar