Sudah Tahu? Manfaat Sayur Oyong Untuk Kesehatan

Sudah Tahu? Manfaat Sayur Oyong Untuk Kesehatan
Sumber: halodoc
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kamu yang belum tahu dengan manfaat sayur oyong, harus simak artikel ini. Karena akan di bahas secara detail apa saja manfaatnya.

1. Mencegah Penyakit Mata

Salah satu manfaat rutin konsumsi sayur labu kuning adalah dapat mencegah penyakit mata. Vitamin A yang terkandung di dalamnya dapat membantu mencegah degenerasi makula yang meningkatkan risiko kebutaan. Mengonsumsi makanan kaya vitamin A, seperti labu hijau, dapat membantu mengurangi penyakit mata. Selain itu, mengonsumsinya dengan berbagai nutrisi seperti vitamin C, vitamin E, dan zinc dapat menurunkan risiko degenerasi makula hingga 25%.

2. Mencegah Diabetes

Oyong yang juga kaya akan magnesium yang berguna dalam memproduksi enzim pencernaan untuk proses glukoneogenesis. Zat ini dapat digunakan dalam tubuh untuk meningkatkan sekresi insulin dan mengurangi peroksidasi lipid, sehingga mengurangi risiko diabetes.

Baca Juga:Jarang Diketahui Banyak Orang : Ini Dia Manfaat Daun TalasWajib Tahu ! Ini Dia Manfaat Daging Sapi Bagi Kesehatan

3. Mengurangi Radang Sendi

Tanaman ini sangat kaya akan magnesium dan sangat baik untuk mengobati flu. Zat ini mengandung sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi kekakuan tubuh dan nyeri sendi. Di sisi lain, sayuran ini juga dapat memperkuat kekuatan otot dan memperbaiki jaringan ikat. Oleh karena itu, jika Anda mengalami peradangan pada tubuh, terutama pada persendian, sebaiknya selalu mengonsumsi sayur oyong.

4. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Mengonsumsi vitamin C yang terdapat pada sayuran oyong di sebut-sebut bermanfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin C dapat memberikan manfaat berupa mengurangi kekeringan kulit dan memperlambat penuaan di luar tubuh. Vitamin C juga di gunakan oleh tubuh untuk membuat protein guna membangun otot, persendian, dan kulit. Mengonsumsi banyak vitamin C setiap hari dapat membantu proses penyembuhan luka.

5. Mengobati Anemia

Oyong juga kaya akan vitamin B6, sekitar 15% dari kebutuhan harian tubuh. Pola makan yang tepat dapat meningkatkan produksi hemoglobin, yang efektif dalam mengobati anemia. Hal ini telah di buktikan dalam banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kecukupan vitamin B6 dapat mengurangi gejala anemia dan mencegah anemia sebelum terjadi.

0 Komentar