Petinju Dunia Gervonta Davis Mualaf, Ini 5 Fakta Menarik yang Harus Kamu Ketahui

Gervonta Davis Mualaf/Ngopibareng.id
Gervonta Davis Mualaf/Ngopibareng.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di sini, kami akan membahas lima fakta tentang petinju juara dunia Gervonta Davis yang resmi menjadi mualaf.

Salah satunya adalah fakta bahwa dia terus mengikuti langkah Muhammad Ali dan Mike Tyson. Davis resmi memeluk Islam dalam video yang di posting di akun Instagram @gtownmasjidofficial pada hari Senin, 25 Desember 2023.

Karena itu, salah satu syarat utama untuk masuk Islam adalah mengucapkan dua kalimat syahadat. Dalam video tersebut, dua rekan dekat Gervonta Davis muncul bersamanya.

Baca Juga:Sinopsis Film Teka Teki Tika, Mengungkan Rahasia Keluarga KoruptorYuk Cek & Ricek Dari Sekarang Daftar Hari Libur Nasional Tahun Depan

Imam Hassan dari Somali memimpin mereka untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Lima hal yang harus Anda ketahui tentang Gervonta Davis.

Apakah Anda tahu apa itu? Mari kita lanjutkan diskusi kami di bawah ini.

5 Fakta Menarik Tentang Gervonta Davis yang Resmi Mualaf

1. Petinju dengan Bayaran Puluhan Miliar

Yang pertama, Gervonta Davis bukan atlet biasa. Dalam pertarungan melawan Ryan Garcia, dia menerima jaminan senilai 5 juta dolar AS, atau sekitar Rp77 miliar, dan pendapatannya dari pertandingan tersebut mencapai sekitar 10 juta dolar AS, atau sekitar Rp154 miliar. Melawan Hugo Ruiz, Yuriorkis Gamboa, Leo Santa Cruz, dan Rolando Romero, dia telah membuat nama di dunia tinju.

2. Pernah Di penjara

Kemudian, di luar arena, Gervonta Davis menghadapi masalah. Sebagai akibat dari kasus tabrak lari di Baltimore pada tahun 2020 yang melukai empat orang, ia di hukum 44 hari penjara pada tahun ini. Pengadilan sebelumnya menetapkan hukuman 90 hari penjara dengan percobaan selama tiga tahun meskipun ia di bebaskan dengan syarat melakukan layanan publik selama 200 jam.

3. Julukan “Tank”

Selanjutnya, Gervonta Davis di juluki “Tank” oleh salah satu pelatihnya. Julukan ini di ambil dari fakta bahwa kepala Davis lebih besar daripada tubuhnya. Gaya bertarungnya yang kuat dan agresif juga mencerminkan julukan tersebut, yang hingga saat ini masih melekat padanya.

4. Juara Dunia di 3 Kelas Berbeda

Berikutnya, kecemerlangan Davis tidak terbatas pada satu jenis tinju; dia berhasil menjadi juara dunia dalam tiga kategori berbeda. Gelar juara pertamanya adalah di kelas bulu super WBA pada 2017. Mereka kemudian menerima gelar juara kelas welter ringan WBA pada 2019, dan kemudian gelar juara kelas ringan WBA pada 2021.

5. Ikuti Jejak Muhammad Ali dan Mike Tyson

Davis mengikuti jejak petinju legendaris seperti Muhammad Ali dan Mike Tyson. Ali menjadi mualaf pada tahun 1964, dan Tyson menjadi mualaf pada tahun 1992 atau 1994, membuka jalan bagi atlet lain untuk mempelajari dan menganut keyakinan mereka.

Baca Juga:Sinopsis Film Miracle in Cell No 7 : Kisah Penuh Haru dan InspiratifIni Dia Sinopsis Film Hacksaw Ridge Tentang Kisah Nyata Tentara Medis AS Saat Perang Dunia II Melawan Jepang

Kehidupan luar biasa Gervonta Davis, baik di ring maupun di luar ring, memberikan perspektif baru pada kisahnya sebagai petinju dunia yang kini telah mengadopsi agama Islam sebagai bagian dari perjalanannya.

0 Komentar