Capai Resolusi di Tahun 2024 untuk Menurunkan Berat Badan, Berikut Langkah yang Bisa Kamu Lakukan!

Menurunkan Berat Badan (Freepik/ Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Memasuki awal tahun 2024, setiap orang mungkin sudah mempunyai resolusi yang ingin di capai. Lalu, apa saja resolusimu? Apakah salah satunya, resolusi menurunkan berat badan di 2024? Jika ya, simak artikel ini hingga akhir.

Jangan Asal Diet

Saat ingin menurunkan berat badan, maka hal yang biasanya di lakukan yakni diet. Namun diet pun juga tidak boleh di lakukan asal. Pasalnya, jika di lakukan asal, maka akan berpengaruh pada tubuh. Bisa saja, saat melakukan diet yang asal, asupan gizi pada tubuh akan berkurang.

Untuk itu, perhatikan dengan baik, apa saja yang perlu di lakukan saat ingin melakukan diet secara sehat. Dengan melakukan hal tersebut, maka bukan berat badan saja yang akan turun, tubuh pun juga sehat dan asupan gizi pun tetap terjaga.

Baca Juga:Simak, Deretan Referensi Tanggal Cantik di 2024 untuk Berbagai Momen yang MembahagiakanResep Es Lumut Masuk Dalam Salah Satu Daftar yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia 2023, Coba Buat Yuk!

Resolusi Menurunkan Berat Badan di 2024

Dalam menggapai resolusi baru di tahun baru untuk menurunkan berat badanmu, maka ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut, beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan tubuh yang kamu inginkan.

Jangan lewatkan sarapan – Jika melewatkan sarapan, maka tubuh akan kehilangan energi untuk beraktivitas. Maka akibatnya, pada saat makan siang akan terlalu lapar dan makan menjadi berlebihan. Untuk itu, jangan lewatkan sarapan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Optimalkan serat dan hindari minuman manis – Serat berguna untuk membantu penyerapan gizi lebih optimal sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Kemudian kurangi juga minuman manis yang mengandung banyak gula dan kalori karena dapat menaikkan berat badan.

Perbanyak cairan tubuh – Asupan harian untuk tubuh, sebaiknya penuhi dengan benar yakni kurang lebih 2 liter untuk setiap harinya. Namun bisa juga lebih dari itu, tergantung dengan berat badan setiap individu. Jika asupan air dalam tubuh cukup, maka proses pembakaran lemak akan optimal.

Imbangi dengan pola hidup sehat lainnya – Selain memperhatikan asupan, perhatikan juga kualitas tidur. Sebab, jika kualitas tidur buruk, maka akan berpengaruh pada berat badan karena kadar neurotransmitter tidak terkendali sehingga keinginan untuk makan pada malam hari akan meningkat. Kemudian hindari pula munculnya rasa frustasi karena menjalani diet karena akan berpengaruh pada hasilnya. Tak kalah penting, lakukan olahraga secara rutin agar metabolisme tubuh berjalan optimal.

Nah, itulah hal yang bisa kamu lakukan dalam melakukan resolusi menurunkan berat badan di 2024. Namun agar lebih terkontrol, kamu bisa mengunjungi dokter atau ahli gizi agar asupan gizimu bisa di kontrol dengan baik selama melakukan defisit kalori.

0 Komentar