Es Cuing Ciremai

0 Komentar

Cirebon yang memiliki beragam makanan dan minuman tradisional, tak lekang digilas menu-menu kekinian yang makin menjamur. Salah satunya ialah Es Cuing Ciremai, yang berada di belakang RS Ciremai, dengan menu yang khas.

Kedai minuman tradisional khas Cirebon ini, Es Cuing Ciremai dapat anda jumpai di belakang Rumah Sakit Ciremai. Es berisi cuing, cendol, bubur lemu dan daging kelapa muda, yang disiram dengan santan, gula merah serta serutan es, membuat minuman ini menjadi sajian yang nikmat disantap disiang hari yang terik.

Dengan isian yang melimpah, manis gula aren yang legit berpadu dengan santan yang gurih, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah, untuk dapat menikmati kesegaran minuman tradsional khas Cirebon ini.

Baca Juga:Survei Indikator: Gerindra Kembali Salip PDIPHasil Perekrutan Anggota KPPS Kalijaga

Pembeli juga dapat meriques isian dari es cuing, sesuai dengan selera atau memesan kombinasi lengkap.

Kedai yang buka dari pukul 10 pagi hingga 4 sore ini, selalu diserbu warga kota hingga luar kota, demi merasakan kenikmatan minuman khas Cirebon ini.

Cuing berasal dari larutan perasan daun cuing yang dibentuk menjadi jel. Kandungan cuing dipercaya mampu meredakan panas dalam, mengatasi masuk angin, demam hingga hipertensi

0 Komentar