Mencicipi Hidangan Asal Negeri Sakura Takoyaki

0 Komentar

Salah satu hidangan asal negeri sakura yang cukup populer di Indonesia adalah takoyaki. Untuk anda pemirsa yang suka takoyaki, harus mencoba neko yaki yang ada di Z-Gallery Jalan Pekalipan Kota Cirebon. Adonan tepung terigu yang lembut dengan beragam isian mulai dari gurita, keju, ayam dan beef pasti membuat lidah anda bergoyang. Yu simak liputan berikut ini.

Siapa yang suka takoyaki. Yah takoyaki adalah makanan asal daerah Kansai di Jepang. Berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3–5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu dan diisi potongan gurita di dalamnya.

Takoyaki terdiri dari dua kata, yaitu tako yang berarti ‘gurita’ dan yaki yang berarti dimasak dengan dipanggang. Oleh karena itu, takoyaki berarti gurita yang dipanggang dengan tepung terigu.

Baca Juga:Markas PMI Akan DipindahkanBantuan Anggaran Untuk PMI Minim

Namun seiring perkembangan jaman pemirsa kini para penjual berinovasi dengan berbagai isian. Mulai dari keju, ayam, sosis, crabstik dan beef.

Takoyaki biasanya dijajakan sebagai jajanan pinggir jalan yang biasa dinikmati sebagai camilan. Nah dineko yaki yang ada di Z Gallery, Jalan Pekalipan No 112 Kota Cirebon ini pemirsa bisa merasakan lembutnya adonan tepung terigu yang dibuat khusus untuk pecinta yang gemoy-gemoy ini.

Di neko yaki pemirsa bisa pilih menu yang ditawarkan sesuai selera. Ada tisai yang berisi 5 pcs dengan harga 12 ribu. Kurai berisi 10 pcs dengan harga 23 ribu, kemudian ada okii yang berisi 15 pcs seharga 28 ribu dan yang terakhir yaitu janbo atau 1 jumbo pcs dengan harga20 ribu rupiah saja.

Di neko yaki ini juga tempatnya vibes Jepang banget, dengan ornamen khas negeri sakura, yang nyaman dijadikan tempat nongkrong apalagi menu cemilan yang ditawarkan approve banget. Ditambahkan saus dan mayonese, makin nampol lagi.

So buat yang mau coba nako yaki. Silahkan mampir ya. Rasakan kegemoyan takoyaki disini

0 Komentar