Rutin Gelar Pusling Dan Posbindu

0 Komentar

Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, UPTD Puskesmas Balida Kecamatan Dawuan, secara rutin melaksanakan program Puskesmas Keliling (Pusling) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu), ke 11 desa di Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka.

UPTD Puskesmas Balida menggelar program Puskesmas Keliling (Pusling) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) secara rutin dari Senin hingga Kamis ke 11 desa, di Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka.

Program Pusling dan Posbindu ini,memberikan pelayanan kesehatan gratis, mulai dari pengecekan kesehatan, gula darah, tensi hingga pengobatan. Setiap desa yang ada di Kecamatan Dawuan terhitung melaksanakan program ini sebanyak 1 hingga 2 kali per bulan.

Baca Juga:PTSL-PM Targetkan Selesai Bulan JanuariSterilisasi APK Di Jalan Siliwangi Kuningan 

Dokter Puskesmas Balida, Iman Wahyudi mengatakan, kegiatan Pusling dan Posbindu ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan cara menjemput bola, agar bisa menjangkau masyarakat yang jauh dari puskesmas.

Kades Desa Dawuan, Abdul Rohiman Baehaqi juga menyebutkan, ada sekitar 70 hingga 100 masyarakat yang datang ke Pusling dan Posbindu ini. Harapannya, masyarakat bisa terbantu dalam menjaga kesehatan melalui program puskesmas yang berkolaborasi dengan pemerintahan desa ini.

Sementara, kegiatan Pusling dan Posbindu ini, dilaksanakan pukul 8 hingga 11 pagi, tergantung seberapa banyak masyarakat yang datang, dengan total 7 petugas puskesmas yang dibantu oleh pemerintah desa setempat

0 Komentar