Jembatan Di Desa Sarabau Ambrol & Membahayakan Keselamatan 

0 Komentar

Jembatan penghubung antar kecamatan di Desa Sarabau Kabupaten Cirebon amblas. Kerusakan jembatan rawan memutus akses masyarakat. 

Jembatan penghubung antar Kecamatan Plered dan Gunungjati di Desa Sarabau Kabupaten Cirebon amblas dan rawan runtuh. Lantai jembatan berlubang dan menyebabkan kendaraan yang melintas hanya bisa menggunakan satu sisi.

Sejak September 2023, jembatan yang membentang diatas sungai simukiran sudah berlubang dan rusak. Namun kondisi kerusakan jembatan semakin parah karena banyak kendaraan berat yang melintas. 

Baca Juga:Kuwu Suranenggala Dorong Peningkatan Produksi Pangan Tradisi Caos Sambut Sekdes Suranenggala Sebagai Tanda Memulai Tugas

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Dinas PUTR Kabupaten Cirebon memasang papan peringatan agar kendaraan dengan tonase lebih dari 2 ton dilarang melintas. Guna menjaga konstruksi jembatan agar tidak semakin rusak dan ambruk. 

Sementara, Pemerintah Desa Sarabau mengkalim sudah menyampaikan keluhan terkait kerusakan jembatan kepada Dinas PUTR Kabupaten Cirebon. Dan diharapkan pemerintah daerah bisa sesegera mungkin melakukan perbaikan jembatan. 

Terlebih, jembatan ini merupakan akses utama masyarakat dan berada di jalan poros yang berpotensi memutus akses jika tidak segera diperbaiki

0 Komentar