Kota Cirebon Raih Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Parahita Ekapraya Kategori Pratama

(dok.ist)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pj. Wali Kota Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., memimpin apel pagi sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) dan Parahita Ekapraya Kategori Pratama Tahun 2022, Rabu (24/1/2024).

Penyerahan piagam penghargaan tersebut kepada perangkat daerah terkait di antaranya Bappelitbangda,Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Puskesmas Pulasaren dan Puskesmas Kejaksan.

Pj Wali Kota mengatakan, penghargaan tersebut adalah apresiasi sekaligus evaluasi dari pemerintah pusat.

Baca Juga:Panduan Cara Memilih Tumbler Minum yang Berkualitas TinggiKiai Adib Dukung Penonaktifan Pengurus PBNU yang Terlibat Politik

“Penilaian dari pemerintah pusat adalah cerminan dari pelayanan kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Pj Wali Kota juga menyampaikan bahwa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat adalah keharusan yang mesti di lakukan oleh setiap perangkat daerah melalui langkah-langkah kreatif dan inovatif, sehingga bisa di rasakan dampaknya oleh publik.

“Semoga dengan perolehan anugerah ini dapat memotivasi seluruh aparatur sipil negara di lingkup Pemda Kota Cirebon, khususnya yang berada di garda depan pelayanan publik di berbagai sektor untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, di lakukan juga penyerahkan piagam penghargaan Parahita Ekapraya Kategori Pratama Tahun 2022. Untuk di ketahui, anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan yang di berikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Daerah atas keberhasilan dan prakarsa dalam pencapaian Pembangunan Pengarusutamaan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Capaian ini menjadi dorongan bagi Pemerintah Kota Cirebon untuk terus mengembangkan kebijakan-kebijakan progresif dalam mencapai kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan anak,” ujar Pj Wali Kota. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon). ***

0 Komentar