Mana Yang Lebih Unggul? Motor Yamaha Lexi LX 155 Dengan Honda Vario 160

Sumber: oto.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian masih bingung mau pilih yang mana. Tenang ! Berikut ini akan di bahas perbandingan motor Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Vario 160.

Performa

Dari segi data, Vario 160 memiliki performa lebih baik. Ia memiliki mesin 156,9 cc yang dibulatkan pabrikan hingga 160 cc. Ia menampilkan desain empat katup, SOHC, pendingin cair, dan teknologi canggih Smart Power Plus (eSP+). Ukuran bore x stroke adalah 60 x 55,5 mm dan rasio kompresi 12:1. Sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 15,3 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Mesin eSP didalamnya juga terintegrasi dengan alternator (ACG starter). Sistem ini membuat start mesin menjadi lebih mulus. Starter ACG juga menjadi dasar penerapan fungsi Idle Stop System (ISS) mulai dari Vario 150 dan seterusnya.

Baca Juga:Seharga Rumah ! Ini Dia Motor Termahal di Dunia : Berani Beli?Intip Spek Motor Yamaha MX King Yuk !! Bakal Pakai Mesin 155 VVA?

Lexi LX 155 Connected/ABS dibekali mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Strukturnya SOHC satu silinder, 4-tak, 4-katup, berpendingin cairan. Ukuran bore x stroke-nya 58 x 58,7 mm dan rasio kompresi 11,6:1 sehingga berkapasitas 155,09 cc.

Fitur

Vario 160 dan Lexi LX 155 versi teratas sama-sama dibekali sistem pengereman anti-lock (ABS) saluran tunggal. Roda depan saja. Namun pada skutik Honda, rem belakangnya dilengkapi cakram dengan diameter 220 mm. Sedangkan skutik Yamaha tetap menggunakan drum.

Untuk fungsi lainnya di Vario 160 terdapat charger USB tipe A dengan output maksimal 5V 2.1A. Letaknya di sisi kiri sampul depan dan merupakan sampul penuh. Keseluruhan sistem pencahayaannya di lengkapi teknologi LED, sensor parkir samping, sistem Smart Key yang terintegrasi dengan sistem Answer Back dan alarm anti maling, serta dashboard full digital dengan model tampilan negatif. Bentuknya masih sama dengan versi lama, hanya saja pada versi termahal sudah ada indikator ABS.

Lexi LX 155 juga di lengkapi dengan keyless entry (smart key) yang terintegrasi dengan sistem Answer Back sehingga memudahkan dalam mencari tempat memarkir sepeda motor Anda. Pada bagian button housing juga terdapat tombol untuk membuka tangki bahan bakar dan bagasi. Lebih praktis.

Lampu depan sudah LED di lengkapi lensa DRL (Daytime Running Light) berwarna biru berbentuk garis V. Juga lampu remnya di lengkapi teknologi dioda. Speedometer yang sepenuhnya digital dengan tampilan negatif memiliki tampilan baru. Sekarang memiliki fitur konektivitas bawaan melalui aplikasi Y-Connect.

Dari aplikasi Y-connect, pengendara dapat memperoleh informasi rekomendasi perawatan sepeda motor, konsumsi bahan bakar, tempat parkir terakhir, pesan kesalahan, pesan yang muncul di speedometer dan panggilan masuk, peringkat (ecopoint) terkait jarak tempuh dan konsumsi bahan bakar. ), logbook atau riwayat perjalanan dan tampilan Revs Dashboard yang menarik. Sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk versi tertinggi saja.

Desain

Vario 160 adalah skuter sport. Ini memiliki fitur desain yang pasti. Namun, beberapa panel bodi di buat membengkak rapat. Bagian depan di buat model berundak. Sistem pencahayaannya masih berbasis lampu Dual Keen LED. Di lengkapi juga dengan lampu sein yang tidak sobek lagi. Ia mendapat penghalang dengan menggambar garis penutup cahaya. Terlihat agresif dan bergaya.

Baca Juga:Menunggu Kehadiran Motor Honda Stylo 160 cc – Apakah Rilis Tahun Ini? Simak Selengkapnya Disini!Segera Dijual di Indonesia ! Kenalan Yuk Sama Mobil Listrik BYD Dolphin

Tampilan Motor Yamaha Lexi LX 155 berubah berkat dashboard yang serba baru. Belahan depannya kini tampak besar dan lebar dengan konsep dua lapis. Pisahkan bahan mentah berwarna hitam dari warna dasar. Yang juga baru adalah bentuk lensa DRL (Daytime Running Light) berwarna biru yang berbentuk garis V. Lampu depan tidak lagi menyatu dengan rumah lampu utama. Visor di atas lampu depan telah di perbarui. Desain slotnya juga baru. Tampilannya lebih modern dan dinamis.

0 Komentar