10 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Beragam, Mulai dari Wisata Alam Hingga Wisata yang Cocok untuk Anak

Destinasi Wisata di Yogyakarta
Destinasi Wisata di Yogyakarta (Instagram @jogjaimages/ Radar Banyumas)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Destinasi wisata di Yogyakarta atau Jogja menjadi salah satu tempat incaran yang banyak didatangi oleh banyak orang. Wisata yang tersedia di sana pun beragam. Mulai dari wisata alam, wisata bersejarah hingga cocok untuk anak.

Jika berencana ingin menghabiskan waktu berlibur di Yogyakarta, maka perlu mengetahui deretan destinasi wisata yang ada di sana. Tentunya, hal tersebut bertujuan agar kamu tidak bingung ketika sudah berada di Yogyakarta karena tidak ada tujuan harus pergi kemana.

Maka agar tidak bingung mengenai tujuan destinasi wisata di Yogyakarta yang ingin didatangi, cari tahu tempat apa saja yang sesuai atau cocok untuk menjadi tempat healing terbaik versimu. Untuk mengetahuinya, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:Mengenal Lebih Banyak Mengenai Makanan Ultra Proses, Dampaknya Bagi Kesehatan dan Macam-macamnyaHati-hati, Bisa Bikin Munculnya Gangguan Pencernaan! Inilah Daftar Makanan yang Sulit untuk Dicerna

Destinasi Wisata di Yogyakarta

1. Jalan Malioboro

Jika sedang berada di Yogyakarta, maka jangan melewatkan jalan Malioboro. Jalan Malioboro merupakan ikon atau wajah dari Yogyakarta. Tempat ini telah mempunyai kenampakan baru usai relokasi pedagang kaki lama dan kabarnya tidak ada lagi yang berjualan di area trotoar.

2. Merapi Park

Merapi Park atau Taman Merapi merupakan taman rekreasi dan tempat piknik yang berlokasi di Yogyakarta. Wisata ini menyajikan miniatur landmark paling terkenal di dunia seperti Big Ben (London), Menara Eiffel (Paris), Kuil Surga (China), dan masih banyak lagi. Selain itu, Merapi Park juga menyediakan berbagai fasilitas dan wahana yang seru.

3. Tugu Jogja

Selain Jalan Maliboro, Tugu Jogja juga menjadi ikon dari kota Yogyakarta. Monumen ini konon dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1755 dan mempunyai nilai simbolis bersifat magis yang menghubungkan Pantai Parangtritis dan Panggung Krapyak di Kabupaten Bantul, Keraton Yogyakarta di Kota Yogyakarta dan Gunung Merapi di Kabupaten Sleman.

4. Taman Sari

Jika tertarik dengan konsep wisata bersejarah, maka jangan lupa kunjungi Taman Sari yang berlokasi tak jauh dari Keraton Yogyakarta. Salah satu spot yang ada di sini yaitu berupa kolam air yang kerap dijadikan sebagai spot untuk berfoto bagi wisatawan yang datang berkunjung.

5. Watu Payung

Bagi yang ingin menikmati pesona pemandangan dari pegunungan, bisa datangi Watu Payung. Selain menyuguhkan pemandangan tersebut, keindahan sunrise atau matahari terbit yang menakjubkan juga bisa dinikmati dari sini.

6. Pantai Siung

Penyuka air yang memiliki jiwa petualang, jangan lewatkan untuk bermain di Pantai Siung. Pantai Siung mempunyai banyak fasilitas yang tersedia bagi pengunjung yang ingin melakukan atraksi seru. Ada aktivitas menantang seperti panjang tebing yang mungkin ingin dicoba. Pemandangannya pun mampu memanjakan mata, jika dinikmati dari Bukit Pengilon.

7. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan merupakan pilihan pantai lainnya yang ada di Yogyakarta dengan hamparan pasir putih yang indah. Cocok untuk yang ingin menghabiskan waktu sambil berenang dan bermain air sebab ombaknya yang cenderung tenang. Selain itu, ada fasilitas berupa snorkeling jika ingin melihat keindahan biota laut.

Baca Juga:Tak Hanya Gudeg! Inilah, 9 Makanan Khas Yogyakarta Lainnya yang Patut untuk DicobaDaftar Destinasi Wisata di Jawa Tengah untuk Menghilangkan Penat dan Membuat Pikiran Menjadi Rileks

8. Gumuk Pasir Jogja

Gumuk Pasir Jogja merupakan destinasi wisata menarik di Yogyakarta yang telah populer sejak lama. Wisata ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan karena mempunyai daya tarik tersendiri. Gumuk Pasir menawarkan tempat berupa gundukan pasir yang menyerupai bukit dimana wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan menarik seperti sandboard.

9. Grojogan Pucung

Nikmati keindahan alam yang masih sangat asri dari air terjun Grojogan Puncung. Tempat ini berlokasi di Kalipakem, Seloharjo, Bantul, Yogyakarta yang bisa ditempuh dari pusat kota dengan waktu sekitar 1 jam.

10. Taman Pintar

Datang ke Yogyakarta dengan anak dan bingung ingin membawanya kemana? Tenang saja. Ada Taman Pintar yang menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk anak-anak. Bukan hanya sekedar berwisata, namun anak pun bisa menambah pengetahuannya di sini.

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Komentar