Lah Kok Bisa ? Desain Mirip Vespa yang Ikonik – Ini Dia Review Keeway Shiny 150

motor keeway
Review Keeway Shiny 150 yang mirip Vespa (Youtube: Enda Igho Febrian)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kamu para pecinta berita otomotif, wajib simak artikel ini. Akan diulas Review Keeway Shiny 150 yang desainnya mirip dengan Vespa. 

Dari segi mesin, performa Keeway Shiny 150 juga menjanjikan karena memiliki kapasitas mesin 150 cc. Menariknya lagi, ergonomis motor ini menyerupai skuter matik Italia saat dikendarai. Lihat ulasan berikutnya untuk detailnya;

1. Impresi menggoda

Review paling mengesankan tentang Keeway Shiny 150 pastinya pada desainnya. Sebab, dibandingkan kompetitor asal Jepang, motor ini punya aura lebih klasik.

Baca Juga:Review Kebaya Muslim Model Peplum : Cocok Untuk Acara Kondangan – Perut Buncit Bisa TertutupiTampil Natural dan Enak Dipandang : Ini Dia Rekomendasi Foundation untuk Remaja

Desainnya bulat banget di hampir seluruh bagian bodi.Tapi selain desainnya yang bulat bulat, kesan pertama yang didapat saat melihat motor ini adalah tampilannya yang bongsor. Beda sekali jika dibandingkan dengan motor matic bergaya retro buatan Jepang yang umumnya berukuran kompak.

Letak DRL (Daytime Running Light) di banyak bagian juga menarik. Keeway memasang bukan hanya satu, melainkan tiga DRL pada motor ini. Pertama di bagian depan, lalu lampu depan, dan terakhir di bagian samping bodi. Ya, di bagian samping bodi. Unik bukan? Alhasil, sepeda motor ini tampak dikelilingi lampu.

2. Ergonomi ala Vespa

Pertama kali mengemudi Keeway Shiny 150 ulasan. Kesan pertama adalah ergonomisnya, benar-benar terasa seperti mengendarai Vespa. Penggemar sepeda motor matic Jepang pasti akan langsung merasakan perbedaannya karena posisi stang umumnya lebih tinggi dan lebar.

Selain itu, sepeda motor ini juga memiliki ground clearance yang lebih besar dibandingkan skuter kompak. Posisi pengendara di bawah 170 agak kasar namun tetap sangat aman. Dilihat dari kokpitnya, sepeda motor ini memiliki bentuk speedometer bulat dan tampilan full digital. Speedometer unik dengan lampu latar dapat diubah sesuai keinginan.

Ada sekitar 7 warna yang bisa dipilih, yaitu biru, merah, kuning, dll.Review Keeway Shiny 150 juga mengidentifikasi saklar penghenti mesin. Meski bukan fitur istimewa, kehadiran tombol ini pada sepeda motor matic memang bisa menambah keselamatan. Hal ini dapat mencegah anak kecil tiba-tiba ingin menekan starter untuk menghidupkan mesin.

3. Mesin halus

Review Keeway Shiny 150 juga mengungkap kalau motor 150cc ini punya mesin yang mulus banget. Bahkan bisa dibilang lebih halus dibandingkan mesin Yamaha Nmax dengan kapasitas kubik yang sama. Begitu pula dengan tenaga pada CVT yang terasa mulus saat start-up.

Bicara performa, mesinnya bertenaga 8,4 bhp dan torsi 8,5 Nm. Tidak ada yang istimewa darinya, meski akselerasinya juga tidak bisa dibilang buruk. Namun tidak bisa dibandingkan dengan sepeda motor matic Jepang yang lebih sensitif dalam hal handling.Dapat disimpulkan bahwa sepeda motor ini untuk free riding dengan desain klasiknya.

 

 

0 Komentar