Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Batik Edition, Meluncur dengan Sentuhan Motif Batik Kawung

Hyundai Batik IONIQ 5
Hyundai IONIQ 5 Batik Edition (YouTube Hyundai Motors Indonesia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Perusahaan otomotif PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja memamerkan IONIQ 5. Mobil listrik tersebut, telah mengikuti ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung pada tanggal 15-25 Februari 2024 dengan lokasinya di JIExpo Kemayoran.

Penampilan Hyundai IONIQ 5 pada ajang tersebut, mempunyai nama Hyundai IONIQ 5 Batik Edition. Mobil ini rupanya hanya tersedia dalam jumlah terbatas, dimana jumlahnya hanya ada 60 unit. Hal tersebut lantaran merupakan penanda kiprah perjalanan mobil ini yang sudah mengaspal sejak 2022 lalu.

Jika melihat dari namanya, mobil IONIQ 5 mengusung konsep batik yang tersemat pada eskterior mobil. Tak hanya eksteriornya saja, namun pola batik juga ditambahkan pada pada bagian jok berwarna putih yang menjadi bagian dari mobil listrik ini.

Baca Juga:Sedang Mengincar yang Baru? Ini Dia, Deretan HP Baru di 2024 Berikut dengan Spesifikasi dan HarganyaDaftar HP Xiaomi Harga 1 Jutaan di 2024, Pilihan Terjangkau dengan Spesifikasi Beragam

Mengupas Hyundai IONIQ 5 Batik Edition

Mobil Hyundai IONIQ 5 menonjolkan tampilan karya seni corak batik dengan motif layaknya pada kain batik. Karya menawan pada mobil ini, konon didesain secara digital agar menghasilkan sebuah karya yang lebih presisi. Desain Batik Kawung tersemat pada edisi ini yang dibuat terperinci.

Desain yang spesial untuk IONIQ 5, mempercantik setiap bagian mobil listrik ini. Pasalnya, motif Batik Kawung tersemat pada bagian kap mesin, atap, sisi kendaraan hingga bagian pintu belakangnya pun juga disematkan oleh motif Bating Kawung.

Guratan motif Batik Kawung juga menghiasi bagian interior mobil yakni dalam kabin, jok hingga arm rest. Batik Kawung yang menghiasi bagian interior mobil, tampak berwarna abu-abu muda yang berpadu dengan sentuhan ornamen logam yang menampilkan motif dari Batik Kawung.

Pada bagian joknya yang berwarna putih, guratan motif Batik Kawung nampak senada dengan keseluruhan dari interior mobil ini. Tampilan indah tentu saja begitu terasa, begitupun juga dengan kesan mewah yang juga terasa kental pada mobil ini.

Bahkan pada bagian terkecil dari mobil ini pun juga terdapat detail motif batik yang tergambar indah. Misalnya pada bagian  panel-panel dalam pintu dan pegangannya. Desain tersebut konon didesain secara langsung oleh desain Korea Selatan yang telah benar-benar mempelajari batik secara mendalam dan detail.

Untuk edisi mobil Hyundai IONIQ 5 edisi batik ini, tidak ada perubahan secara spesifikasinya, kecuali pada bagian desainnya. Mobil dengan corak Batik Kawung khas Yogyakarta ini, dibanderol dengan harga Rp990.000.000.

0 Komentar