Majelis Taklim Al-Muttaqin Berbagi Kepada Anak Yatim – Video

Majelis Taklim Al-Muttaqin Berbagi Kepada Anak Yatim
0 Komentar

Majelis Taklim Masjid Al Muttaqin di Kelurahan Awirarangan, Kuningan, kembali menggelar bakti sosial (Baksos) rutin setiap bulan suci Ramadan, berupa pembagian paket sembako kepada anak yatim. Donasi yang terhimpun terus meningkat setiap tahunnya.

Hingga Ramadan 1445 Hijriyah, jumlah paket sembako yang dibagikan telah mencapai 300 paket, yang disalurkan langsung kepada anak yatim atau pihak keluarga yang mewakilinya. Selain itu, kelompok pengajian kaum ibu juga menyumbangkan dana sebesar 3 juta rupiah untuk keperluan operasional DKM setempat.

Ketua dan Wakil Ketua Majelis Taklim, Iyoh Rodiah dan Wati Susilawati, berharap agar kegiatan sosial dan religi dari Majelis Taklim terus ditingkatkan, memperkuat iman dan takwa, serta menjalankan hablumminallah dan hablumminannas sebaik-baiknya. Menurut Wati, majelis ini memiliki sekitar 300 jamaah dan mengadakan sejumlah kegiatan rutin, seperti pengajian, salawatan, dan yasinan.

Baca Juga:TPS 3R Desa Tuk Sukses Kelola Sampah – VideoSedimentasi Terus Bertambah Dan Badan Sungai Menyempit – Video

Keaktifan Majelis Taklim juga mendukung eksistensi kemakmuran Masjid Al-Muttaqin, yang selalu ramai dengan kegiatan dan ibadah, terutama di bulan Ramadan. Masjid Al-Muttaqin pernah meraih juara umum dalam kategori kemakmuran dan kesehatan pada tahun 2020. Tahun ini, Majelis Taklim berharap agar masjid ini dapat meraih nominasi dari Gerakan 100 Masjid Percontohan Kabupaten, yang akan diumumkan dalam waktu dekat oleh DMI Kuningan.

Ketua DKM Al-Muttaqin, Kyai Haji Tatang Tirmizi, menjelaskan bahwa hingga Kamis, 28 Maret 2024, penilaian kriteria penilaian masjid percontohan terus berlangsung, antara lain penilaian dari fisik masjid, kesekretariatan, hingga aktivitas masyarakat dalam kegiatan religi.

0 Komentar