Tradisi Budaya Diminta Masuk Kalender Wisata – Video

Tradisi Budaya Diminta Masuk Kalender Wisata
0 Komentar

Pemerintah Kecamatan Mundu mendorong agar setiap kegiatan tradisi kebudayaan bisa masuk ke dalam kalender wisata Kabupaten Cirebon. Dengan masuknya kegiatan yang tercatat oleh Dinas, maka bisa menggunakan anggaran pagu indikatif kewilayahan di masing-masing kecamatan.

Berbagai tradisi kebudayaan hingga saat ini masih terus dilestarikan oleh masyarakat, seperti kegiatan peringatan Haul Syekh Kilobama hingga Ki Gede Mundu akhir pekan kemarin. Kegiatan tradisi ini tentunya bisa masuk ke dalam kalender wisata Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Camat Mundu, Novi Komalasari, menyatakan bahwa banyak potensi yang ada di Kecamatan Mundu yang diusulkan menjadi agenda Kabupaten. Sehingga nantinya bisa diambil alih oleh kecamatan lewat anggaran pagu indikatif kewilayahan atau PIK.

Baca Juga:Kepala dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Duka Peserta Seleksi Paskibraka di SukabumiKuwu Desa Slangit Bongkar Pasang Perangkat Desa – Video

Dengan masuknya tradisi kebudayaan ke dalam kalender wisata, diharapkan kegiatan lebih meriah dan bisa diikuti seluruh desa yang ada di Kecamatan Mundu.

Meski demikian, pemerintah tidak membatasi desa untuk berinovasi dan melaksanakan kegiatannya karena sudah menjadi tradisi setiap tahun sesuai dengan fungsi masing-masing.

0 Komentar