Galaxy AI Hadir di Galaxy S24 Series: Meningkatkan Kreativitas dan Produktivitas Anda

dok.ist
Kini Galaxy AI di Galaxy S24 Series menerjemahkan Bahasa Indonesia ke 15 bahasa lainnya/ foto: Samsung
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Samsung telah memperkenalkan Galaxy AI pada seri Galaxy S24 dan S24+, membawa era baru perangkat seluler yang diperkaya dengan kecerdasan buatan. Berikut adalah beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh Galaxy AI:

1. Circle to Search: Dengan fitur ini, Anda dapat mencari informasi dengan cara yang lebih intuitif. Cukup melingkari objek atau teks pada layar menggunakan S Pen atau jari Anda, dan hasil pencarian akan muncul secara instan.

2. Live Translate: Fitur ini memungkinkan Anda untuk menerjemahkan panggilan secara langsung melalui telepon. Bahasa tidak lagi menjadi hambatan, karena Galaxy AI akan mengalihbahasakannya dengan cepat dan akurat.

Baca Juga:Kang Maman Launching Kabar ManusiaTanaman Pembersih Udara: Membuat Rumah Lebih Sejuk dan Sehat

3. Photo Assist: Jadikan setiap foto Anda lebih baik dengan bantuan AI. Anda dapat memindahkan objek, memperbesar tampilan, mengatur ulang foto, dan melakukan berbagai perubahan dengan mudah.

4. AI Zoom: Galaxy S24+ dilengkapi dengan solusi AI Zoom baru yang memungkinkan Anda mengambil gambar dengan detail yang lebih baik pada berbagai jarak zoom.

5. Generative Edit: Jika Anda tidak puas dengan hasil foto yang diambil, fitur ini dapat mengisi latar belakang atau menghilangkan objek yang tidak diinginkan secara otomatis.

Hadirnya Bahasa Indonesia di fitur-fitur AI ini akan memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk beraktivitas. Pengguna Galaxy S24 Series bisa menikmati pilihan Bahasa Indonesia mulai 26 April 2024.

Kini, pengguna bisa lebih mudah mengobrol dengan orang-orang dari luar negeri berkat fitur Interpreter dan Live Translate mampu menerjemahkan bahasa asing ke Bahasa Indonesia.

Kini kamu dapat berbicara dengan teman berbahasa asing hingga solo traveling saat liburan di luar negeri, semua jadi lebih epic!

Berikut cara untuk menggunakan fitur Interpreter:

  • Buka panel “Quick Settings”
  • Pilih “Interpreter”
  • Atur bahasa yang kamu gunakan dan bahasa yang digunakan lawan bicara dengan tap kolom bahasa di samping ikon mikrofon
  • Tap ikon mikrofon untuk mulai berbicara

Sedangkan untuk mengaktifkan Bahasa Indonesia di fitur Live Translate, ini caranya:

  • Buka “Settings”
  • Pilih “Advanced features”
  • Pilih “Advanced intelligence”
  • Pilih “Phone”
  • Tap toggle agar berada di posisi On
  • Atur Bahasa Indonesia di bagian “Me” dan bahasa orang lain di bagian “Others”
  • Kamu juga dapat mengaktifkan fitur Live Translate dengan masuk ke “Phone” > tap ikon “More” (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas layar > pilih “Settings” > pilih Live Translate

Pengguna juga bisa menulis email atau pesan singkat menggunakan gaya bahasa formal tanpa terkesan kaku dengan lebih praktis berkat bantuan Chat Assist yang dapat memastikan penggunaan Bahasa Indonesia yang sesuai EYD.

Baca Juga:PJ Wali Kota: Halalbihalal Momentum Jalin Silaturahim dan KeharmonisanHonorer BKIPM Bandung Ditemukan Tewas Terkubur di Dapur Rumahnya, Diduga Korban Pembunuhan

Chat Assist pun akan memberikan rekomendasi gaya bahasa lainnya agar tulisan jadi lebih mengalir dan natural.

Berikut ini untuk mengaktifkan Bahasa Indonesia di fitur Chat Assist:

  • Buka “Settings”, pilih “Advanced features”, pilih “Advanced Intelligence”
  • Pilih “Samsung Keyboard”
  • Pilih “Chat Translation”, tap toggle agar berada di posisi On
  • Unduh Bahasa Indonesia. Lalu untuk mengaktifkannya, pilih Bahasa Indonesia
  • Buka chat (WhatsApp, message), chat Bahasa Indonesia bisa langsung diterjemahkan ke berbagai bahasa

Dengan hadirnya Bahasa Indonesia, pengguna juga bisa lebih leluasa dalam meningkatkan produktivitas.

Kini, fitur Transcript Assist akan memudahkan pengguna menerjemahkan materi berbahasa asing ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya dengan lebih cepat. 

Ini akan sangat berguna saat pengguna ingin merangkum pembicaraan di meeting, seminar, ataupun perkuliahan. Jadi, pengguna bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat dan efisien.

Adapun pengguna bisa mengaktifkan Bahasa Indonesia di fitur Transcript Assist dengan cara berikut ini:

  • Buka aplikasi “Voice Recording”, pilih file rekaman yang diinginkan
  • Pilih opsi “Transcribe”, kemudian pilih bahasa, lalu tap “Transcribe”
  • Transkripsi akan ditampilkan secara otomatis.
  • Kamu juga bisa merangkum dan menerjemahkan hasil transkripsi dengan memilih file transkripsi yang ingin diterjemahkan, kemudian klik “Summary”, kemudian ikon translate.

Kehadiran opsi Bahasa Indonesia melengkapi pilihan 13 bahasa yang sebelumnya telah tersedia lebih dulu.

Selain Bahasa Indonesia, hadir pula pilihan bahasa-bahasa baru lainnya, seperti Bahasa Arab dan Bahasa Rusia, sehingga kini terdapat total 16 pilihan bahasa yang bisa dipilih pengguna.

Semua opsi bahasa ini akan tersedia di semua perangkat Galaxy yang mendukung Galaxy AI, termasuk Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, serta seri Tab S9 (5G) dan Tab S9 (Wi-Fi).

0 Komentar