Tim Putri dan Putra Bulu Tangkis Indonesia, Berhasil Melaju ke Babak Final Uber dan Thomas Cup 2024

bulu tangkis
Tim Regu Putri dan Putra Bulu Tangkis Indonesia Melaju ke Babak Final Uber dan Thomas Cup 2024 (kompas.com/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ajang Uber dan Thomas Cup 2024 yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China telah memasuki babak final. Dari tim putri dan putra timnas Indonesia, telah usai menyelesaikan pertandingan pada babak semi final yang berlangsung pada hari Sabtu (4/5/2024) dan berhasil melesat menuju final pada hari Minggu (5/5/2024).

Dari tim bulu tangkis putri Indonesia, dibuka oleh penampilan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil meraih poin pertama untuk Indonesia, saat melawan pemain asal Korea Selatan yakni Sim Yu Jin. Kemudian di laga kedua, ada ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Baek Ha Na/Lee So Hee dimana pada partai ini, Korea Selatan mengunci kemenangan sehingga poin pun 1-1.

Lalu di laga ketiga, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang memperpanjang langkah Indonesia menuju final dengan menambah perolehan poin untuk Indonesia menjadi 2-1 lewat pertadingannya melawan Kim Ga Ram. Berlanjut ke laga ke empat, ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang belum berhasil mengunci kemenangan untuk Indonesia lewat gim melawan Jeong Na Eun/Kong Hee Yong.

Baca Juga:Kembali Turun! Harga Emas Antam 4 Mei 2024 Alami Penurunan Sebanyak Rp5.000 Per GramTimnas Bulu Tangkis Indonesia Berhasil Melaju ke Babak Semifinal Uber dan Thomas Cup 2024

Dan di partai terakhir yang menjadi penentu kemenangan antara Indonesia dan Korea Selatan, ada Komang Ayu Cahya Dewi yang akhirnya memastikan regu putri Indonesia menuju final lewat gim sengit melawan Kim Min Sun sehingga menambah perolehan poin Indonesia menjadi 3-2. Dengan berakhirnya pertandingan dari Komang, maka sudah dipastikan Indonesia akan melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan wakil tuan rumah yakni China.

Sementara itu, di regu putra Indonesia pun juga melesat menuju final. Dibuka dengan pertandingan pertama dari Anthony Sinisuka Ginting yang juga menjadi pembuka kemenangan bagi Indonesia saat melawan Chou Tien Chen yang merupakan wakil dari Taiwan. Disusul dengan pertandingan berikutnya yakni dari sektor ganda putra yang diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada laga antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin juga menambah poin kemenangan bagi Indonesia sehingga poin Indonesia pun unggul 2-1 atas Taiwan. Jonatan Christie yang menjadi pemain di partai ketiga juga turut menambah poin untuk di Indonesia sehingga menutup kemenangan Indonesia sebagai tiket menuju final dengan laganya bersama Wang Tzu Wei. 

Dengan berakhirnya pertandingan dan perolehan poin regu putra antara tim Indonesia dan Taiwan, maka sudah dipastikan jika regu putra Indonesia melangkah ke babak final yang akan berhadapan dengan negara Malaysia/China.

 

 

0 Komentar