Ini Sinopsis Film Kingdom of the Planet Apes Film keempat dari seri reboot terbaru Franchise The Planet Apes

Sinopsis Film Kingdom of The Planet Apes
Foto: indiewire
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kingdom of the Planet of the Apes, film keempat dari seri reboot terbaru dari franchise The Planet of the Apes, telah rilis di bioskop pada 8 Mei 2024.

Dalam film Planet of the Apes selanjutnya ini, kera cerdas keturunan Caesar terus melanjutkan produksinya. menavigasi perjuangan untuk menjadi spesies dominan di planet Bumi.

Sementara itu, manusia telah berubah menjadi makhluk liar dan bersifat kebinatangan, seperti yang terlihat dalam film asli tahun 1968 yang mengawali franchise The Planet of the Apes.

Baca Juga:Hasil Liga Champions Real Madrid vs Bayern Munchen, Joselu Jadi Bintang Untuk Real MadridStatistik Pertandingan dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, 9 Mei 2024

Dengan beberapa pemeran Andy Serkis (Gollum The Lord of the Rings) untuk pertama kalinya, ada banyak antisipasi tentang apa yang akan di bawakan oleh film Planet of the Apes berikutnya.

Caesar yang di perankan oleh Serkis telah menjadi fokus utama dari setiap film dalam franchise reboot sejauh ini, jadi Kingdom of the Planet of Apes akan menjadi kisah tentang bagaimana franchise ini berlanjut tanpa dia dan juga tentang warisan karakternya dalam masyarakat kera cerdas.

Sinopsis Kingdom of the Planet of the Apes

Kingdom of the Planet of the Apes berlatar beberapa dekade setelah Perang dan umat manusia sebagian besar musnah karena flu monyet. Berbagai komunitas kera telah bangkit dan masing-masing mengikuti penafsiran yang berbeda terhadap ajaran Caesar.

Beberapa dari komunitas ini memutarbalikkan gagasan Caesar dan memperbudak kera lain serta manusia yang tersisa. Noa, pahlawan kera utama dalam film Planet of the Apes yang baru, tinggal di salah satu komunitas tersebut, yang di perintah oleh Proximus Caesar yang kejam. Noa bekerja sama dengan Mae, seorang wanita manusia liar, dan bersama-sama mereka berusaha melarikan diri.

Para pemeran Kingdom of the Planet of the Apes

Noa adalah protagonis kera dalam cerita tersebut, di perankan oleh Owen Teague, seorang simpanse muda bangsawan yang menentang aturan jahat Proximus.

Mae Freya Allan adalah manusia liar yang di selamatkan oleh Noa, sementara Peter Macon berperan sebagai Raka, Orangutan dan salah satu sekutu utama Noa.

Penguasa lalim masyarakat kera pesisir Noa adalah simpanse Proximus Caesar, yang di perankan oleh Kevin Durand. Proximus telah memutarbalikkan ajaran Caesar yang asli dan mengubah masyarakat kera menjadi peradaban yang suka berperang.

Baca Juga:Cek Profil Amanda Sukma, Salah Satu Member JKT48 Yang Terkena Kasus Melanggar Golden RulesCoach Strate (G) Bongkar Ini Alasan Ferxiic Kembali Lagi Ke RRQ Hoshi untuk Memperkuat RRQ di MPL Season 13

Sutradara Ungkap Alasan Latar Waktu 300 Tahun Sesudah Film Terakhir

Sutradara Kingdom of the Planet of the Apes Wes Ball menjelaskan mengapa film ini berlatar 300 tahun setelah trilogi reboot. Selama wawancara eksklusif dengan Screen Rant di WonderCon menjelang tanggal rilis Kingdom of the Planet of the Apes pada bulan Mei, Ball menjelaskan mengapa film tersebut berlatar 300 tahun setelah trilogi reboot.

Sutradara mengatakan film keempat melompat ke masa tiga abad dalam upaya untuk menemukan kembali franchise tersebut dengan karakter dan cerita baru. “Saya pikir Cornelius adalah karakter yang hebat dan peluang itu masih ada. Film ini tidak menggantikan tiga trilogi sebelumnya. Itu tidak menggantikan fakta bahwa seseorang masih bisa membuat cerita kecil yang berdiri sendiri di antara kami bertiga.”

“Jadi bagi saya, itu tidak cukup menarik. Saya perlu memiliki sesuatu yang baru. Itu berbeda. Saya pikir kita telah melihatnya di dunia, keadaan bisnis film yang kita jalani saat ini, saya rasa Anda melihatnya. Penonton mulai sedikit bosan dengan hal yang sama.”

“Jadi, hal terbaik yang harus di lakukan adalah memberinya wajah segar dan memulai sesuatu yang baru, dan cerita kita mencakup gagasan itu. Ini tentang menemukan kembali, menggali, hal-hal yang terjadi sebelumnya. Jadi hanya dengan mengikuti karakter yang sama, itu tidak akan menghasilkan banyak hal, setidaknya bagi saya pribadi, untuk menjadi bersemangat. Saya pasti ingin sekali menonton film itu. Saya hanya berpikir saya tidak akan membuat film itu.”

Penjelasan Garis Waktu Kingdom of the Planet of the Apes

Lompatan waktu 300 tahun memungkinkan Kingdom of the Planet of the Apes untuk terus menjelajahi dunia yang di bentuk oleh Caesar sambil juga memperkenalkan karakter dan konflik baru untuk menjaga franchise ini tetap terasa segar.

Film keempat berlatar hampir 300 tahun setelah peristiwa War for the Planet of the Apes yang, seperti dijelaskan Ball, adalah untuk menjaga agar franchise ini tetap terasa segar. Pertama, ini dimulai dengan perkenalan beberapa karakter baru, termasuk pemburu simpanse Noa dan seorang gadis muda liar bernama Nova/Mae, yang memulai sebuah perjalanan.

Antagonis baru adalah raja kera Proximus Caesar yang, di lengkapi dengan senjata yang dibuat dari teknologi manusia yang terlupakan, memutarbalikkan ajaran Caesar untuk menundukkan dan memperbudak klan lain.

Dengan melompati 300 tahun ke depan, Kerajaan Planet Kera juga memperkenalkan latar yang benar-benar baru untuk dimainkan. Pada titik ini, beberapa peradaban kera telah muncul dari tempat perlindungan tempat Caesar memimpin sesama kera, dengan masing-masing faksi menafsirkan ajarannya secara berbeda.

Manusia Kembali Primitif

Di sisi lain, manusia telah mengalami kemunduran ke dalam keadaan yang liar dan primitif. Pada gilirannya, lompatan waktu 300 tahun memungkinkan Kingdom of the Planet of the Apes untuk terus menjelajahi dunia yang di bentuk oleh Caesar sambil juga memperkenalkan karakter dan konflik baru untuk menjaga waralaba tetap segar.

Dengan demikian, Kingdom of the Planet of the Apes juga akan berfungsi sebagai cerita yang berdiri sendiri. Pada gilirannya, Ball mengatakan trilogi reboot – yang terdiri dari Rise, Dawn, dan War – tidak di perlukan untuk memahami Kingdom.

Secara keseluruhan, setting Kingdom of the Planet of the Apes tidak hanya akan menyegarkan franchise ini dengan karakter dan konflik baru, tetapi juga akan menawarkan kepada penonton sebuah cerita mandiri yang masih mengeksplorasi warisan ajaran Caesar.

0 Komentar