Bunda ! Hati Hati Dalam Mengonsumsi Makanan, Ini Beberapa Makanan Yang Beresiko Penyebab Keguguran.

Foto
Foto/Penyebab keguguran (www.haibunda.com)
0 Komentar

RadarCirebon.Tv– Banyak Bunda bunda yang sering mengalami keguguran  ternyata bisa di sebabkan oleh makanan yang sering kita konsumsi.

Makanan yang bisa menyebabkan keguguran memang harus di hindari oleh ibu hamil. Saat hamil, menu makanan yang di konsumsi juga harus di perhatikan. 

Di mana hal itu bertujuan agar nutrisi untuk ibu hamil dan janin di dalam kandungan dapat tercukupi.

Baca Juga:Manfaat Cuka dan Sifat Dari Asam Asetat- CH 3 COOH yang Sering Kita Konsumsi.Sering Mengonsumsi Bakso,Yuk Waspadai 7 Mengonsumsi Cuka Untuk Kesehatan.

Namun, terdapat beberapa jenis makanan yang ternyata dapat menjadi penyebab keguguran jika di konsumsi ketika hamil.

Oleh karena itu, penting sekali untuk ibu hamil mengetahui berbagai macam makanan yang harus di hindari. berikut beberapa jenis makanannya:

NanasBuah nanas termasuk makanan yang bisa menyebabkan keguguran. Bagi Ibu yang sedang hamil muda, dianjurkan untuk mengurangi nanas saat hamil. Sebab, dalam buah nanas terkandung enzim yang disebut protease bromelin, yang akan memberi efek buruk sehingga dapat mengakibatkan keguguran pada ibu hamil. Mari simak faktanya tentang efek makan nanas bagi ibu hamil.

Buah DelimaBuah delima, dapat menyebabkan keguguran saat di konsumsi secara berlebihan. Sebab, akan menyebabkan kontraksi pada rahim, sehingga sangat berpotensi mengalami keguguran. Bagian biji adalah bagian yang paling berbahaya untuk ibu hamil.

KepitingKepiting menjadi salah satu jenis seafood yang rasanya lezat dan di gemari oleh masyarakat. Dalam kepiting juga mengandung kalsium untuk membantu memperkuat gigi dan tulang. Namun, ternyata ibu hamil harus menghindari mengonsumsi kepiting. Sebab, salah satu penyebab keguguran, jika mengonsumsi kepiting selama 3 bulan pertama usia kandungan. Kepiting dapat mengakibatkan ukuran rahim menyusut, pendarahan genital hingga keguguran kandungan. 

Pepaya Mudabuah yang satu ini, sangat berbahaya bagi perkembangan embrio. Sebab, senyawa yang terkandung pada pepaya bisa mengakibatkan kontraksi kuat pada rahim ibu hingga cukup berpotensi keguguran. 

Ikan KalengSebenarnya, ikan mengandung banyak protein dan vitamin yang di butuhkan oleh ibu hamil. Namun, menjalani masa 3 bulan pertama di anjurkan untuk tidak mengonsumsi ikan yang di kemas pada kaleng. Sebab, didalamnya mengandung banyak bahan pengawet.

Baca Juga:Kenali 3 Fungsi Baterai Beserta Cara Kerjanya,Yang Sering Di Gunakan Sehari Hari.Ini Dia Tingkat Kecemasan Pada Penerbangan Bagi Pemula Dan Orang Tua.

DurianMengonsumsi buah ini saat hamil, di perbolehkan apabila dalam jumlah yang sedikit. Sebab, bila di konsumsi dalam jumlah yang banyak bisa menjadi pemicu keguguran ibu hamil.

Di dalam durian, mengandung asam arachidonat dan alkohol, apabila  di konsumsi secara berlebihan dapat membahayakan janin dan menyebabkan keguguran.

KejuKeju juga harus di hindari saat hamil. Pada masa kehamilan, disarankan untuk tidak mengonsumsi keju lembut dari susu yang tidak di pasteurisasi (sterilisasi kuman) terlebih dahulu. Sebab, jenis keju tersebut bisa menjadi salah satu masuknya bakteri dan menjadi penyebab dari keguguran.

Oleh karena itu, penting untuk membatasi makanan yang di larang semasa kehamilan. 

Ternyata bukan hanya makanan ada beberapa mitos-mitos ibu hamil penyebab terjadinya keguguran:

BerolahragaFaktanya, melakukan olahraga ringan saat hamil seperti yoga, jalan kaki, senam, berenang yang di lakukan secara teratur dan dalam porsi cukup selama masa kehamilan, justru baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Namun, jangan berlatih jenis olahraga baru yang belum pernah di lakukan sebelum hamil dan jangan lakukan jenis olahraga yang terbilang berat. Penggunaan Komputer BerlebihAda yang beranggapan, bahwa ibu hamil yang bekerja di kantor dapat menjadi penyebab keguguran. Namun kenyataannya itu tidaklah benar, karena radiasi komputer amatlah kecil sehingga tidak menimbulkan dampak buruk pada janin maupun memicu terjadinya keguguran.

Itu dia Sedikit infomasi mengenai makanan yang menyebabkan kegeguran yang wajib kita waspadai dan di jauhkan bunda.

0 Komentar