Menyelami Kehidupan Bawah Laut dari Taman Nasional Bunaken

bunaken
Taman Nasional Bunaken (Sumber gambar: trover)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Penyuka wisata alam terutama dengan nuansa perairan, jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata ini berada di Teluk Manado, sebelah utara dari Pulau Sulawesi serta masih menjadi bagian dari kota administratif Manado. 

Destinasi wisata yang dimaksud yaitu Taman Nasional Bunaken, dengan pesona lautnya yang indah karena diisi dengan beragam biota laut. Apalagi, airnya pun jernih sehingga pengunjung bisa melihat biota laut secara jelas di perairan Bunaken. Bisa dikatakan, jika perairan Bunaken menjadi surganya perairan. 

Keindahan dari Bunaken pun tak hanya populer di kalangan wisatawan lokal saja, namun juga telah merambah ke wisatawan mancanegara. Salah satu wisata andalan dari Sulawesi Utara ini, bisa ditempuh dengan menggunakan perahu motor maupun kapal.

Baca Juga:Tetap Stabil, Simak Daftar Harga Emas Antam Hari Ini Pada 26 Mei 2024Wisata di Kepulauan Derawan: Menyelami Potongan Surga Kalimantan Timur

Nikmati Keindahan Taman Nasional Bunaken

Bunaken diketahui menjadi salah satu situs warisan UNESCO sejak 2005 yang pertama kali ditemukan pada tahun 1975. Dari perairan Bunaken, akan ditemukan beragam biota laut di antara jernihnya perairan Bunaken sambil dinikmati dengan menyelam. Misalnya saja, terumbu karang.

Ada terumbu karang curam vertikal dengan kedalaman 25-50 meter yang dinilai menjadi pemandangan paling menarik di perairan Bunaken. Selain terumbu karang, ada juga berbagai pemandangan bawah laut yang indah lainnya karena perairannya juga diisi dengan beragam jenis ikan.

Keramaian bawah laut Bunaken mempunyai beragam jenis ikan yang diantaranya yaitu ikan Goropa, ikan Gasi, Ikan Kuda Gusimi, dan ikan lainnya. Kemudian, ada juga jenis moluska yaitu Tunikates atau Ascidian dan lain-lain. Uniknya, di sini juga ada biota laut yang langka seperti ikan kakatua, ikan Napoleon, dan kura-kura.

Namun jika tak ingin menyelam, bisa juga mengelilingi beberapa pulau di Bunaken dengan menggunakan kapal ataupun dengan berjalan kaki. Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih kehitaman menjadi pemandangan yang tersaji di sini. Tampak pula perahu-perahu nelayan dan perahu pengangkut wisatawan berjejer rapi seakan menjadi daya tarik lain dari pulau ini.

 

0 Komentar