Jajanan Tradisional Gonjing, Pertahankan Citarasa Selama 30 Tahun

Jajanan Tradisional Gonjing, Pertahankan Citarasa Selama 30 Tahun
0 Komentar

Ditengah perkembangan kuliner yang banyak bermunculan dengan nuansa yang modern, kuliner tradisional tidak boleh dilupakan, salah satunya jajanan tradisional khas Tasikmalaya yang bernama gonjing atau banros.

Jajanan tradisional ini masih bisa di jumpai di pusat perbelanjaan Pusat Grosir Cirebon atau PGC. Pedagang biasanya mangkal setiap hari di depan toko emas di PGC. Menurut pedagang, jajanan ini sudah dijual sejak 30 tahun lalu dan sampai saat ini masih mempertahankan citarasa yang khas.

Dengan bahan dasar pembuatan dari tepung beras, terigu, kelapa di campur garam menjadi adonan jajanan gonjing. Jajanan ini juga sudah mendapat tanda terdaftar makanan jajanan dari dinas kesehatan kota Cirebon.

Baca Juga:Marak Penjualan Obat Secara Online, IAI Cabang Cirebon Ambil Sikap Dan Mencanangkan Apotek OnlinePemanfaatan Sanimas Dinilai Tidak Efektif, Lebih Baik Dana Ratusan Juta Untuk Jambanisasi Tiap Rumah

Untuk menikmati jajanan gonjing ini awalnya dijual lima rupiah perbijinya, namun saat ini tiga biji jajanan gonjing dijual seharga 2 ribu rupiah. Pedagang biasanya bisa mendapat keuntungan yang maksimal saat pasca hari raya dan libur sekolah karena banyak yang mencari jajanan tradisional.

https://www.youtube.com/watch?v=wagn6g_HmEc

0 Komentar