.

Pelajari Degung Sejak Dini Agar Alat Musik Tradisional Tetap Eksis

Meski masih usia belia namun sejumlah pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di yayasan Akmala Sabila kecamatan Talun kabupaten Cirebon sudah mahir memainkan alat musik tradisional degung, mereka diberikan fasilitas sarana alat musik degung dan dipelajari sejak dini.

Tujuannya selain menjaga kesenian daerah agar mereka tidak hanya mengenal musik jaman modern seperti band dan lainnya namun mereka juga bisa mengenal seni daerah yang ada.

Menurut ketua yayasan, musik degung ini akan menjadi ekstrakulikuler bagi siswa SD dan SMP kedepan musik degung bisa dikolaborasikan dengan musik modern seperti keyboard agar menghasilkan seni musik yang baru tanpa menghilangkan ciri khas tradisional.

Diharapkan salah satu musik tradisional degung ini bisa menjadi contoh dan diterapkan di sekolah lainnya sebagai upaya menjaga seni musik tradisional yang ada di Cirebon.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing